Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Nepal, Head to Head, Susunan Pemain, Preview

Berikut prediksi skor pertandingan timnas Indonesia vs Nepal dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 dini hari esok.
Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 / PSSI
Timnas Indonesia vs Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan timnas Indonesia vs Nepal dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2023 dini hari esok.

Timnas Indonesia vs Nepal akan digelar dalam matchday ketiga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Jaber Al Ahmad, Kuwait, Rabu (15/6/2022) dini hari WIB.

Timnas Indonesia wajib memetik kemenangan atas Nepal jika ingin merebut tiket ke putaran final Piala Asia 2023. Tim Garuda masih punya kans untuk menjadi juara Grup A maupun runner-up terbaik.

Saat ini, tim arahan Shin Tae-yong itu berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan koleksi tiga poin, terpaut tiga angka dari Yordania di puncak klasemen.
Sebelumnya, timnas Indonesia sempat menang 2-1 atas Kuwait, lalu tumbang 0-1 dari Yordania.

Jumlah poin skuad Garuda sama dengan yang dikoleksi oleh Kuwait di posisi ketiga. Namun timnas Indonesia berhak atas posisi kedua lantaran unggul head-to-head atas Kuwait.

Jika ingin lolos via jalur juara grup, maka timnas Indonesia minimal harus menang dengan selisih empat gol saat berjumpa Nepal pada laga terakhir. Dengan catatan, Kuwait harus menang atas Yordania maksimal dengan selisih satu gol.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mempersiapkan timnya semaksimal mungkin agar mampu meraih hasil positif saat melawan Nepal.

"Pemenang pertandingan itu tergantung pada seberapa siap para pemain saat matchday terakhir dan siapa yang lebih berhasrat memenangi pertandingan,” kata Shin Tae-yong.

"Kami masih memiliki satu pertandingan lagi. Jika berhasil meraih tiga poin pada laga terakhir, saya yakin kami akan mendapatkan hasil terbaik," ucap pelatih asal Korea Selatan ini.

Apabila melihat performa timnas Nepal pada dua di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, ada sejumlah catatan yang mesti diperhatikan timnas Indonesia.

Pertama, sektor pertahanan Nepal cukup rawan kebobolan. Sebab, sejauh ini sudah ada enam gol yang bersarang di gawang tim berjulukan The Gorkhalis tersebut.

Dua gol di antaranya dicetak Yordania, sedangkan empat lainnya dilesakkan Kuwait. Sementara itu, mereka cuma mampu mencetak satu gol dari dua laga.

Selain itu, Nepal juga terhitung minim menghadapi laga-laga internasional sepanjang tahun 2022. Sejauh ini, hanya ada tiga laga internasional yang mereka gelar.

Dua laga di antaranya yakni melawan Mauritius. Semuanya sukses dimenangkan Nepal dengan skor yang identik, 1-0. Sementara saat berjumpa Thailand, mereka kalah dua gol tanpa balas.

Head to Head Timnas Indonesia vs Nepal

25/6/2014 - Indonesia 2-0 Nepal

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Nepal

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott; Pratama Arhan, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto; Saddil Ramdani, Stefano Lilipaly, Witan Sulaeman.
Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Nepal (4-1-2-3): Prince George Karki; Bikash Khawas, Bikash Tamang, Gautam Shrestha, Suman Aryal; Pujan Uparkoti, Sesehang Angdembe, Ayush Ghalan; Nawayug Shrestha, Manish Dangi, S Jeu Thakuri.
Pelatih: Abdullah Al Mutairi

Prediksi Skor Indonesia vs Nepal

Melihat performa kedua tim dalam laga sebelumnya, timnas Indonesia berpeluang menang dalam pertandingan ini. Minimal, timnas Indonesia diprediksi bisa menang dengan selisih dua gol atas Nepal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper