Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shin Tae-yong Sempat Punya Hubungan Dekat dengan Pelatih Timnas Vietnam, tapi Berubah Sejak Momen Ini

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara terkait hubungannya dengan pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo.
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, angkat bicara terkait hubungannya dengan pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo.

Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia, mendapat pertanyaan soal kedekatannya dengan Park Hang-seo yang memimpin timnas Vietnam.

Sebagai sesama pelatih asal Korea Selatan, pertanyaan tersebut sudah sering diterima oleh Shin Tae-yong, terlebih sejak menangani timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mengatakan, dirinya dan Park Hang-seo sudah lama saling mengenal. Bahkan, keduanya sempat punya hubungan yang dekat.

"Saya pertama kali bertemu coach Park pada tahun 1992, ketika saya dipanggil ke timnas Korea Selatan," kata Shin Tae-yong dilansir dari media Vietnam, Zing News.

"Saat itu, coach Park dan saya adalah guru dan murid. Kemudian di K-League 1, kami adalah rekan kerja," ujar Shin.

Shin mengaku tak nyaman membicarakan perihal kedekatannya dengan Park Hang-seo. Sebab, ada sesuatu yang membuat kedua pelatih itu kemudian berjauhan.

Pelatih 52 tahun itu menyebut, dirinya dan Park tak lagi dekat setelah sang pelatih menangani timnas Vietnam.

"Kami sangat dekat. Tapi semenjak Park datang ke Vietnam dan menjadi pahlawan di sana, entah kenapa kami tidak sedekat dulu," ucap eks pelatih timnas Korea Selatan itu.

Shin menampik bahwa dirinya cemburu dengan prestasi Park Hang-seo bersama timnas Vietnam.

The Golden Stars memang menjelma menjadi kekuatan baru di Asia Tenggara sejak kedatangan Park. Namun, Shin tak cemburu dengan hal tersebut.

"Cemburu? Sayalah yang membawa timnas U-23 Korea Selatan untuk memenangkan tiket Olimpiade. Yang memimpin timnas Korea untuk bersaing di Piala Dunia 2018, mengapa saya harus cemburu?" katanya.

Dari rekor pertemuan pun Shin tak layak cemburu terhadap Park Hang-seo. Eks pemain Seongnam Ilhwa itu telah 13 kali bertemu dengan anak asuh Park Hang-seo.

Shin mampu menenangi 8 pertandingan, sementara Park menang 2 kali atas pasukan Shin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper