Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sea Games 2021: Tim Karate Sukses Penuhi Target Tiga Emas

Cabang olahraga (cabor) karate Indonesia mampu memenuhi target yang dicanangkan yakni meraih medali emas di Sea Games 2021.
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet
Logo SEA Games 2021 / Vietnamnet

Bisnis.com, JAKARTA - Cabang olahraga (cabor) karate Indonesia mampu memenuhi target yang dicanangkan yakni meraih medali emas di Sea Games 2021.

Tim Karate Indonesia sudah mengemas tiga medali emas, enam perak, dan dua perunggu Sea Games 2021 sejauh ini di Pusat Olahraga Provinsi Ninh Binh, Vietnam, Kamis (19/5/2022).

Tiga medali emas Sea Games 2021 disumbangkan tim karate melalui Ahmad Zigi Zaresta Yuda pada nomor kata perorangan, Ari Saputra di nomor kumite 60 Kg, dan Cok Istri Agung S yang tampil di nomor kumite -55 Kg putri.

Sedangkan enam medali perak disumbangkan Devina Dea (kumite -62 Kg), Tebing Hutapea (kumite -67 Kg), Ceyco Georgia H (kumite -68 Kg putri), Ignatius Joshua Kandou (kumite -75 Kg), Dessynta (kumite +68 Kg), dan Tim Beregu Kata Putri Indonesia yang diperkuat Krisda Putri Aprilia, Emilia Sri Hanandyta dan Dian Monika.

Kemudian dua perunggu diraih Sharon Ririheha pada kumite -50 Kg dan Krisda Putri Aprilia pada kata peseorangan.

Dengan hasil ini, tim karate Indonesia berhasil memenuhi target tiga medali emas yang ditetapkan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di SEA Games 2021.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Ferderasi Olahraga Karate Do Indonesia (PB Forki), Raja Sapta Ervian, mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas capaian ini karena pada hari kedua pelaksanaan pertandingan sudah mampu mencapai target yang ditetapkan pemerintah.

"Kita masih berpeluang untuk menambah medali, karena besok ada tiga nomor andalan lagi yakni kata beregu putra, kumite beregu putri, dan kumite beregu putri," kata Raja Sapta dilansir dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper