Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Southampton vs Liverpool, Preview, Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor pertandingan Southampton vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 dini hari nanti.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Mei 2022  |  13:52 WIB
Selebrasi Liverpool di Liga Inggris  -  Reuters
Selebrasi Liverpool di Liga Inggris - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan Southampton vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022 dini hari nanti.

Southampton bakal menghadapi Liverpool pada pekan ke-37 Liga Inggris di Stadion Saint Mary's, Rabu (18/5/2022) dini hari WIB.

Liverpool tengah dalam motivasi tinggi untuk menjuarai Liga Inggris setelah merengkuh gelar juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea, Sabtu (14/5/2022).

Terlebih, laga ini juga akan menentukan dalam persaingan gelar juara Liga Inggris musim ini. Jika Liverpool kalah pada laga ini, maka harapan untuk mengangkat trofi Liga Inggris harus mereka lupakan.

Liverpool kini menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris dengan poin 86, berselisih empat angka dari pemuncak klasemen sementara, Manchester City, yang memiliki satu laga tersisa musim ini.

Jika Liverpool memenangi laga kontra Southampton, peluang meraih gelar masih terbuka karena selisih poin dengan Manchester City jadi tersisa satu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengingatkan anak asuhnya tentang motivasi Southampton yang akan berlipat untuk mengakhiri laga kandang terakhir musim ini dengan kemenangan untuk fans yang mendukung ke stadion.

Apalagi, kekuatan Liverpool mungkin berkurang karena Mohamed Salah dan Virgil van Dijk yang cedera saat melawan Chelsea kemungkinan diistirahatkan.

Rekor pertemuan antara kedua tim lebih memihak kepada Liverpool. The Reds memenangi empat dari lima laga terakhir kontra Southampton.

The Saints juga mencatat hasil buruk karena mengalami tujuh kekalahan dari 10 laga terakhir, termasuk empat kekalahan dari lima laga kandang terakhir.

Namun begitu, Liverpool masih harus membagi konsentrasi karena mereka akan tampil di final Liga Champions kontra Real Madrid pada akhir bulan ini.

Head to Head Southampton v Liverpool

27/11/2021 Liverpool 4-0 Southampton (Liga Inggris)
8/5/2021 Liverpool 2-0 Southampton (Liga Inggris)
4/1/2021 Southampton 1-0 Liverpool (Liga Inggris)
1/2/2020 Liverpool 4-0 Southampton (Liga Inggris)
17/8/2019 Southampton 1-2 Liverpool (Liga Inggris).

Kondisi Terkini Southampton vs Liverpool

Southampton: Tim tuan rumah memiliki waktu 10 hari persiapan untuk menghadapi Liverpool. Pelatih The Saints, Ralph Hasenhuttl, kemungkinan akan menurunkan Oriol Romeu dan Che Adams sebagai starter.

Liverpool: The Reds kemungkinan akan memarkir Virgil van Dijk dan Mohamed Salah yang belum dalam keadaan fit. Pun demikian dengan Fabinho yang kemungkinan masih akan absen. Penyerang Liverpool, Roberto Firmino, dikabarkan sudah pulih dan siap bermain.

Perkiraan Susunan Pemain Southampton vs Liverpool

Southampton (4-4-2): Alex McCarthy; Kyle Walker-Peters, Jan Bednarek, Mohameed Salisu, Romain Perraud; Nathan Redmond, James Ward-Prowse, Oriol Romeu, Mohamed Elyounoussi; Armando Broja, Che Adams.
Pelatih: Ralph Hasenhuttl

Liverpool (4-3-3): Alisson Becker; Joe Gomez, Joel Matip, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas; Naby Keita, James Milner, Curtis Jones; Luis Diaz, Roberto Firmino, Diogo Jota.
Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi Skor Southampton vs Liverpool

Liverpool diprediksi mampu memetik kemenangan atas Southampton jika menilik rekor pertemuan dan performa kedua tim akhir-akhir ini. Meski akan mengistirahatkan beberapa pemain pilar, Liverpool diyakini akan menang dengan skor 2-0 atas Southampton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prediksi Liga Inggris Liverpool southampton
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top