Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal Melulu di Manchester City, Kevin De Bruyne Disarankan Pindah Liverpool

Mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, menyarankan Kevin De Bruyne memikirkan masa depannya di Manchester City setelah kembali gagal di Liga Champions.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 09 Mei 2022  |  10:38 WIB
Gagal Melulu di Manchester City, Kevin De Bruyne Disarankan Pindah Liverpool
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne - Manchester City FC
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Liverpool, Stan Collymore, menyarankan Kevin De Bruyne memikirkan masa depannya di Manchester City setelah kembali gagal di Liga Champions.

Langkah Manchester City di Liga Champions harus terhenti di babak semifinal.

Manchester City kalah dramatis dari Real Madrid yang mampu membalikkan agregat menjadi 6-5 pada leg kedua semifinal Liga Champions.

Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan kegagalan Manchester City di Liga Champions. Klub beralias The Citizens itu belum berhasil sekali pun meraih trofi Si Kuping Lebar.

Atas dasar itu, pemain bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, disarankan untuk mempertimbangkan masa depannya.

Eks pemain Liverpool, Stan Collymore, menyebut peluang Kevin De Bruyne untuk juara Liga Champions akan lebih besar jika bergabung dengan The Reds.

"Pada Agustus 2020, saya menulis kolom yang menyebut bahwa Kevin De Bruyne seharusnya ke Liverpool saja dan, tentu saja, komentar saat itu semuanya berbunyi 'Hahaha, memang kenapa dia sudi ke sana?' Sekarang mereka tak lagi tertawa dan saya penasaran apakah dia terpikir untuk berganti (klub)" tulis eks Stan Collymore di The Mirror.

"Setelah Man City tersingkir dari Liga Champions, saya yakin De Bruyne berpikir, 'Apakah pemain lain sebagus saya? Akankah mereka membantu saya ke tempat yang perlu saya capai? Haruskah saya pergi ke klub yang merupakan mesin pemenang rutin?'," tulisnya lagi.

Collymore menyarankan De Bruyne untuk mencari tim baru yang lebih punya mental juara dibandingkan Manchester City.

Meski The Citizens adalah langganan juara di Liga Inggris, namun Collymore menilai kebahagiaan De Bruyne tak akan lengkap tanpa gelar Liga Champions.

"Mungkin saja suatu hari nanti dia pergi dari ManCity dan berkata, 'Saya telah memenangkan segalanya di sini', dan saya tidak ragu ManCity pada akhirnya akan menjuarai Liga Champions," ucap Collymore.

"Tapi perasaan memenangkan apa yang ia menangkan bersama ManCity tak akan mendorongnya ke level yang bisa ia capai, beda cerita kalau ia bersama klub-klub di atas yang punya sejarah," ujarnya.

Berbeda dengan Manchester City, Liverpool masih punya kans untuk meraih gelar juara Liga Champions musim ini.

Pasalnya, The Reds lolos ke partai final usai menumbangkan Villarreal di semifinal. Di babak final, tim arahan Jurgen Klopp itu akan menantang Real Madrid pada 29 Mei mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Liverpool Manchester City Kevin De Bruyne
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top