Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Daftar Pemain Rans Cilegon dan Arema FC, Singo Edan Punya Evan Dimas

Rans Cilegon dan AremaFC untuk sementara sudah mengumumkan pemain yang akan bermain di Liga 1 musim depan. Berikut daftar namanya.
Raffi Ahmad dan Rudy Salam pemilik RANS Cilegon FC/IG @_rudysalam
Raffi Ahmad dan Rudy Salam pemilik RANS Cilegon FC/IG @_rudysalam

Bisnis.com, JAKARTA - RANS Cilegon FC mengumumkan sebanyak 12 pemain lama tetap dipertahankan untuk Liga 1 musim depan. Pengumuman itu dilakukan dalam dua hari terakhir, Jumat dan Sabtu.

Mereka membela klub saat masih bermain di Liga 2. Keputusan itu diambil setelah Rahmad Darmawan kembali ditunjuk sebagai kepala pelatih, menyusul keberhasilannya membawa tim milik Raffi Ahmad ini finis di urutan kedua klasemen musim 2021 sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan.

Juru taktik yang akrab disapa RD itu melatih RANS ketika klub tersebut memasuki babak delapan besar Liga 2 2021. Dia mengambil alih posisi Bambang Nurdiansyah yang bergeser menjadi Direktur Teknik tim.

Para pemain yang masuk skema komposisi pemain skuad Prestige Phoenix untuk sementara adalah dua kiper, yaitu Wahyudi dan Fikri Ntong.

Lima pemain bertahan, yakni Hamdan Zamzani, Alfin Tuasalamony, Kurniawan Karman, Fadilla Akbar, dan Basroh Alamsyah.

Ada empat gelandang yang diikat kontrak lagi, Harberd Sokoy, Ikhsan Zikrak, Bima Ragil, serta Gamalia Imbiri. Di lini depan baru satu nama Jujun Junaedi.

Sebelumnya, RANS sudah lebih dulu mengumumkan berpisah dari 18 pemain lam. Klub mengumumkan daftar para pemain yang dilepas itu pada Kamis lalu.

Kapten yang juga manajer tim, Hamka Hamzah, sudah lebih dulu berpisah dari RANS sekitar satu setengah bulan lalu. Bek senior yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan Arema FC berpamitan setelah kontraknya di klub tersebut habis.

Menyusul Hamka, Asri Akbar juga telah berpamitan pada Maret lalu. Namun, namanya tetap masuk dalam 18 pemain yang diumumkan dilepas klub.

Daftar Pemain Rans Cilegon FC sampai Sabtu, 16 April 2022:

Kiper: Wahyudi, Fikri Ntong

Belakang: Hamdan Zamzani, Alfin Tuasalamony, Kurniawan Karman, Fadilla Akbar, Basroh Alamsyah

Gelandang: Harberd Sokoy, Ikhsan Zikrak, Bima Ragil, Gamalia Imbiri

Depan: Jujun Junaedi

Tim Pelatih Rans Cilegon FC untuk Liga 1 Musim Depan

Pelatih: Rahmad Darmawan

Asisten Pelatih: Muhammad Nasuha, Bayu Eka Sari
Pelatih Kiper: Yanuar Hermansyah
Pelatih Fisik: Nurcholis Majid
Analisis: Oelil Muhammad

Daftar Pemain Arema FC:

 Arema FC menjadi klub Liga 1 yang paling aktif di bursa transfer. Setidaknya Singo Edan sudah memperkenalkan tujuh pemain baru.

Arema FC yang finis di peringkat empat Liga 1 pada musim lalu juga memperpanjang kerja sama dengan pelatih Eduardo Almeida.  Tidak hanya itu saja Arema juga memperpanjang kontrak 13 pemain lama.

Dari 13 nama tersebut, termasuk tiga pemain asingnya. Mereka adalah, bek Sergio Silva dari Portugal, kiper Adilson Maringa dari Brasil dan gelandang Renshi Yamaguchi dari Jepang.

Arema ingin melengkapi komposisi pemain sebelum Idul Fitri tahun ini. "Untuk perkenalan tim rencananya akan dijadwalkan pada pekan kedua bulan Mei," kata Media Officer Arema FC, Sudarmaji dikutip dari laman Arema.

Pada 7 April lalu, Arema langsung memperkenalkan empat pemain baru. Mereka adalah, Evan Dimas, Adam Alis, Gian Zola dan Rendika Rama.

Empat hari berselang, Arema kembali mengumumkan rekrutan pemain baru. Mereka adalah, Hasyim Kipuw, Ilham Udin Armaiyn dan Hanis Sagara.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana atau Gilang Juragan 99 mengatakan pemain rekrutan baru tersebut merupakan permintaan dari pelatih Eduardo. Para pemain itu dikontrak selama dua tahun.

Berikut transfer lengkap Arema FC:

Pemain lama
- Dendi Santoso
- Bagas Adi Nugroho
- Johan Ahmat Farisi
- Jayus Hariono
- Rizky Dwi
- Dedik Setiawan
- Teguh Amiruddin
- Kushedya Hari Yudo
- M. Rafli
- Ikhfanul Alam

Pemain asing:
- Sergio Silva
- Adilson Maringa
- Renshi Yamaguchi

Pemain Baru
- Evan Dimas
- Gian Zola
- Andi Rendika Rama
- Adam Alis
- Hanis Sagara
- Ilham Udin Armaiyn
- Hasyim Kipuw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper