Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piala Dunia 2022 Grup G: Nostalgia Buat Brasil, Swiss dan Serbia

Sebab, pada Piala Dunia 2018 lalu, Brasil, Serbia, dan Swiss juga berada dalam satu grup.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 02 April 2022  |  20:52 WIB
Dua bintang Brasil, Neymar da Silva Jr. (kanan) dan Everton Ribeiro, selepas gol kedua mereka ke gawang Peru dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2022. - Twitter@CONMEBOL
Dua bintang Brasil, Neymar da Silva Jr. (kanan) dan Everton Ribeiro, selepas gol kedua mereka ke gawang Peru dalam pertandingan Pra-Piala Dunia 2022. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil undian fase grup Piala Dunia 2022 layaknya kembali ke masa lalu buat Brasil, Serbia, Swiss, dan Kamerun yang berada di Grup G.

Sebab, pada Piala Dunia 2018 lalu, Brasil, Serbia, dan Swiss juga berada dalam satu grup. Sementara itu, Kamerun pun berpengalaman menjajal kekuatan Brasil pada fase grup Piala Dunia 2014.

Apabila berkaca pada Piala Dunia 2018, Brasil ketika itu berhasil menjadi jawara grup, sementara Swiss menjadi runner-up. Namun, ada sedikit catatan buat Tim Samba di kala itu, karena tak berhasil menyapu bersih kemenangan. Tepatnya, karena imbang 1-1 ketika melawan Swiss.

Tak heran, Swiss bisa saja menjegal Brasil kali ini lewat para pemain bintang berpengalaman miliknya, Xherdan Shaqiri dan Granit Xhaka, serta skuad yang terbiasa menghiasi klub-klub Bundesliga dan Serie-A, seperti Yann Sommer, Manuel Akanji, Breel Embolo, dan Denis Zakaria.

Serbia pun tak boleh diremehkan, terutama karena potensi bahaya dari striker jangkung baru Juventus, Dušan Vlahovic. Belum lagi ditambah gelandang yang rajin mencetak skor milik Lazio, Sergej Milinkovic-Savic dan kapten kharismatik Ajax Amsterdam maupun timnas Serbia, Dušan Tadic.

Terakhir, walaupun kurang diunggulkan, Kamerun nyatanya juga punya pemain bintang, seperti punggawa Bayern Munich, Eric Choupo-Moting; kiper Ajax Amsterdam, André Onana; dan sayap kiri yang selalu menjadi andalan Olympique Lyon, Toko Ekambi.

Pertandingan perdana buat para tim Grup G akan berlangsung pada Kamis (24/11/2022) antara Brasil melawan Serbia, dan Swiss melawan Kamerun.

Setelah itu, Brasil vs Swiss dan Kamerun vs Serbia dijadwalkan berlangsung pada Senin (28/11/2022). Partai terakhir, yaitu Kamerun vs Brasil dan Serbia vs Swiss akan berlangsung pada Jumat (2/12/2022).

Mampukah Brasil lewat Neymar, Thiago Silva, Daniel Alves, Alisson Becker, Raphinha, Vinícius Jr., Richarlison, dan kawan-kawan melenggang ke fase 16 besar dengan mudah? Bagaimana menurutmu?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas brasil piala dunia 2022 Timnas Swiss Timnas Serbia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top