Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Undian Piala Dunia 2022 Grup D: Juara Bertahan Prancis Bisa Lolos Mudah?

Les Blues hanya akan bersua Denmark, Tunisia, serta satu slot yang masih kosong, di mana masih akan diperebutkan di zona play-off, Uni Emirat Arab (UAE), Australia, dan Peru.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 02 April 2022  |  18:15 WIB
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema - Twitter Uefa
Pemain Timnas Prancis, Karim Benzema - Twitter Uefa

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil undian fase grup Piala Dunia 2022 menempatkan juara bertahan Prancis di Grup D, dengan lawan-lawan yang di atas kertas terbilang mudah.

Les Blues hanya akan bersua Denmark, Tunisia, serta satu slot yang masih kosong, di mana masih akan diperebutkan di zona play-off, Uni Emirat Arab (UAE), Australia, dan Peru.

Denmark sebagai satu-satunya yang berpotensi menjadi penjegal, memang memiliki pemain berpengalaman macam Christian Eriksen, kapten karismatik Simon Kjær, dan kiper andalan Leicester City, Kasper Schmeichel.

Namun, kedalaman skuad Prancis yang bertabur bintang tentu lebih diunggulkan, karena berpeluang menjadi juara Piala Dunia 2022. Mulai dari Paul Pogba, Karim Benzema, Antoine Griezmann, N'Golo Kante, Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Hugo Lloris.

Adapun, Tunisia pada Piala Dunia 2018 disorot karena setidaknya mampu memberikan perlawanan dengan para raksasa di fase grup ketika itu, Inggris dan Belgia. Sementara itu, UEA, Australia, dan Peru, walaupun minim pemain bintang, salah satunya bisa saja menjadi kuda hitam.

Pada pertarungan awal dijadwalkan di grup ini pada Selasa (22/11/2022), Prancis harus menunggu tim yang lolos fase play-off, sementara Denmark akan mengawali perjalanannya melawan Tunisia. Prancis akan bertemu Denmark pada Sabtu (26/3/2022), kemudian bertemu Tunisia pada Rabu (30/11/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis piala dunia timnas prancis piala dunia 2022 Timnas Kroasia
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top