Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Undian Piala Dunia 2022 Grup E, Jalur 'Neraka' Jerman Vs Spanyol

Grup E, yang disebut publik sebagai grup 'neraka' Piala Dunia 2022, akan mempertemukan Jerman vs Spanyol.
Timnas Jerman ketika tampil di Euro 2020./UEFA.com
Timnas Jerman ketika tampil di Euro 2020./UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jerman akan bertemu Spanyol dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 di Qatar. Jerman bisa jadi membalas dendam atas kekalahannya pada semi final Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Di Grup E, yang disebut publik sebagai grup 'neraka' Piala Dunia 2022, akan mempertemukan empat tim. Tiga yang sudah pasti ialah Jerman, Spanyol, dan Jepang. Adapun, satu tim lagi akan diisi oleh Kosta Rika atau Selandia Baru.

Mengutip situs resmi Fifa, tim Matador akan diisi oleh bintang-bintang muda Barcelona seperti Gavi, Pedri, Ansu Fati dan Ferran Torres telah meremajakan timnas Spanyol.

Sementara itu, Jerman mengandalkan pemain senior seperti Manuel Neuer, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan, meskipun masih memberikan tempat ke tenaga muda Jamal Musiala dan Kai Havertz.

Peluang tampaknya tidak berpihak pada Jepang, tetapi mereka telah mencapai fase sistem gugur di tiga dari lima Piala Dunia terakhir. Pemenang dari Kosta Rika-Selandia Baru akan melengkapi grup E.

All Whites, julukan Selandia Baru, tidak kalah dalam satu pertandingan di Afrika Selatan 2010, sementara Los Ticos, julukan Kosta Rika, menduduki puncak penyisihan yang juga terdiri dari Uruguay, Italia dan Inggris di Brasil 2014.

Dari sisi sejarah pertandingan Spanyol vs Jerman, terakhir kali bertarung dalam Piala Dunia 2010, dengan kemenangan 1-0 untuk Spanyol di semifinal. Saat itu, Spanyol pun berhasil menjadi juara Piala Dunia.

Uniknya, Jerman menyelesaikan turnamen itu dengan mencetak 2,3 gol per pertandingan, sedangkan Spanyol hanya mencetak 1,1 per gim tetapi pulang sebagai juara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper