Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kalah Dari Senegal, FA Mesir Klaim Timnya Mendapatkan Tindakan Rasis

FA Mesir mengatakan penggemar Senegal melemparkan botol dan batu ke pemain selama pemanasan dan menyerang bus tim saat mendekati stadion.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 30 Maret 2022  |  10:13 WIB
Pertandingan Senegal vs Mesir
Pertandingan Senegal vs Mesir

Bisnis.com, JAKARTA – Federasi Sepak Bola Mesir atau FA Mesir melayangkan komentar terkait perlakuan rasis yang diterima oleh timnas Mesir ketika melakoni leg kedua melawan Senegal di kualifikasi Piala Dunia zona Afrika, Rabu (30/3/22).

Dilansir dari Sky Sport, Rabu (30/3/22) FA Mesir mengatakan jika target utama dari perlakuan rasis fans Senegal ini ditujukan kepada Mohamed Salah selama gelaran leg kedua ini berlangsung.

Selain perlakuan rasis, Mohamed Salah juga mendapatkan paparan sinar laser yang ditujukan kepada dirinya ketika ingin menendang penalti untuk Mesir. 

Momen itu terlihat ketika Salah menunggu untuk melakukan tendangan penalti, laser terlihat bersinar di wajahnya dan video di media sosial muncul untuk menunjukkan bahwa itu adalah penggemar Senegal yang menggunakan laser. Hasilnya, Mohamed Salah gagal mengeksekusi tendangan tersebut dan membuat Mesir gagal tampil di Piala Dunia 2022.

Bukan hanya itu saja, FA Mesir juga mengklaim penggemar Senegal melemparkan botol dan batu ke pemain selama pemanasan dan menyerang bus tim saat mendekati stadion. FA Mesir memposting foto-foto insiden itu ke akun Instagram resminya.

“Tim nasional Mesir telah terkena rasisme dengan tanda-tanda ofensif di tribun melawan para pemain Mesir pada umumnya, dan Mohamed Salah pada khususnya. Kerumunan juga mengintimidasi para pemain dengan melemparkan botol dan batu ke arah mereka selama pemanasan. Bus kelompok Mesir juga telah terkena serangan yang menyebabkan jendela pecah dan cedera; diajukan dengan gambar dan video sebagai bukti dalam pengaduan yang diajukan,” tulis akun instagram FA Mesir.

Pada akhir pertandingan Senegal akhirnya dapat menang lewat adu penalti setelah agregat imbang antar keduanya bertahan sampai babak perpanjangan waktu. 

Tendangan penalti Mane mengakhiri leg kedua yang dramatis di Diamniadio setelah gol bunuh diri Hamdi Fathi pada menit keempat membuat tuan rumah menyamakan kedudukan menyusul kemenangan 1-0 Mesir di Kairo pada Jumat malam.

Hasil tersebut merupakan ulangan final Piala Afrika dua bulan lalu ketika Mane kembali mencetak gol kemenangan lewat penalti bagi Senegal.

Senegal mendominasi sebagian besar jalannya pertandingan dan Mesir berhutang budi kepada kiper Mohamed El Shenawy, yang menghasilkan serangkaian penyelamatan menakjubkan untuk menggagalkan upaya Pape Abdou Cisse dan Ismaila Sarr di perpanjangan waktu.

Dengan hasil ini, dipastikan Senegal akan maju ke Piala Dunia Qatar 2022 dan Mesir harus mengubur mimpi mereka bermain di Piala Dunia tahun ini.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afrika mesir afrika Timnas Senegal
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top