Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Latihan Perdana, Berikut Potret Pratama Arhan dengan Tokyo Verdy

Pratama Arhan akhirnya melakoni latihan perdana dirinya bersama tim barunya asal J2 League, Tokyo Verdy.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 23 Maret 2022  |  15:24 WIB
Pratama Arhan pindah ke Tokyo Verdy - Twitter TokyoVerdySTAFF
Pratama Arhan pindah ke Tokyo Verdy - Twitter TokyoVerdySTAFF

Bisnis.com, JAKARTA – Pratama Arhan akhirnya melakoni latihan perdana dirinya bersama tim barunya asal J2 League, Tokyo Verdy.

Lewat postingan akun resmi Instagram tim Tokyo Verdy, terlihat Arhan sedang melakoni latihan perdana dengan tim Tokyo Verdy, Rabu (23/3/22). Dalam postingan tersebut, Tokyo Verdy mengucapkan selamat datang kepada Arhan di tim Tokyo Verdy.

“Arhan telah bergabung dengan latihan mulai hari ini! Para pemain aktif berkomunikasi dengan Arhan dan langsung menyatu dengan tim. Selamat datang. Senang bertemu dengan anda,” tulis akun Tokyo Verdy pada postingan akun instgram mereka.

Dalam postingan tersebut terlihat bagaimana Arhan sedang melakukan latihan bersama dengan tim Tokyo Verdy dan terlihat bagaimana Arhan sudah mulai berkomunikasi dan bergaul dengan para pemain lainnya.

Latihan yang dilakukan Rabu ini sebelum Tokyo Verdy melakoni pekan ke-6 J2 League melawan Montedio Yamagata, Sabtu (26/3/22) di kandang dari Montedio Yamagata. Sampai pekan ke-5 ini, Verdy belum terkalahkan dengan mengemas tiga kemenangan dan dua hasil imbang, dan saat ini bercokol pada posisi ketiga klasemen J2 sementara.

Pratama Arhan resmi menjadi pemain Tokyo Verdy sejak 16 Februari 2022. Dirinya dikontrak oleh Tokyo Verdy selama dua musim sampai tahun 2024. Setelah resmi menjadi pemain Tokyo Verdy, Arhan tidak langsung bermain dengan tim karena masih harus bermain dengan PSIS dan mengurus beberapa berkas di Jepang untuk izib tinggal.

Sampai pada pekan lalu, Arhan berhasil mengurus semua berkas yang dirinya butuhkan agar dapat tinggal di Jepang dan langsung memulai latihan perdana dengan Tokyo Verdy hari ini. Patut ditunggu aksi dan permainan Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di J2 musim ini.

Pratama Arhan sendiri merupakan pemain asal PSIS Semarang yang menjadi sorotan karena permainan apiknya saat ajang Menpora Cup 2021. Saat itu dirinya memainkan debut profesionalnya bersama PSIS Semarang. Selain debut, dirinya langsung mendapat gelar pemain muda terbaik di ajang Menpora Cup 2021.

Debut manis tersebut langsung membawa dirinya dipanggil oleh Tim Nasional senior Indonesia. Sebelumnya, Arhan memang menjadi pilihan pertama Shin Tae-yong pada timnas U-21 yang akan menjalani laga Piala Dunia U-21. Namun dengan penampilan ciamiknya, Arhan dipanggil oleh STY untuk bermain di laga uji coba kontra Oman.

Pemain kelahiran 21 Desember 2001 ini juga menjadi pemain muda terbaik dalam pagelaran Piala AFF Suzuki Cup tahun 2020 yang diselenggarakan pada Desember 2021 kemarin. Dengan penghargaan itu membuat beberapa tim tertarik menggunakan jasa Pratama Arhan, dan akhirnya Arhan memilih Tokyo Verdy sebagai tim barunya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top