Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MotoGP Mandalika, Marck Marquez Terkesan dengan Sikap Jokowi

Pembalap asal Spanyol Marck Marquez mengakui terkesan dengan sikap Presiden Joko Widodo lantaran telah menerima kunjungan para pembalap dengan ramah.
Pembalap MotoGP 2022 Bertemu Jokowi di Istana Negara (Istimewa)
Pembalap MotoGP 2022 Bertemu Jokowi di Istana Negara (Istimewa)

Bisnis.com, PRAYA – Pembalap asal Spanyol Marck Marquez mengakui terkesan dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) lantaran telah menerima kunjungan para pembalap dengan ramah dan menyenangkan.

"Tentu ini sangat menyenangkan dan Bapak Presiden menerima kunjungan kami dengan baik," ujarnya, dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (16/3/2022).

Pembalap dari Repsol Honda Team ini juga juga menyebut bahwa para pembalap MotoGP sudah sangat menantikan untuk mengikuti balapan di Sirkuit Mandalika.

Bahkan, dia mengaku tidak sabar untuk balapan langsung di hadapan para penggemar MotoGP yang ada di Indonesia.

"Kami menantikan balapan di depan penggemar kami di Indonesia," katanya.

Dia menyebut sangat senang ketika Jokowi menunjukkan motor custom Kawasaik W175 miliknya kepadanya dan pembalap lain di halaman halaman Istana Negara. Kesan baik sang Presiden makin terlihat di mata para pembalap MotoGP.

“Presiden sangat baik dan mengesankan. Beliau juga sangat suka motor dan menunjukkan motornya. Hal ini begitu spesial dan membuat dunia MotoGP lebih besar,” kata Marquez.

Senada, Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar Team, turut menyatakan kegembiraannya bisa bertemu dan menyapa langsung Presiden Jokowi. Ia juga mengaku sangat menikmati pertemuan tersebut.

"Saya merasa sangat bersemangat. Senang bisa bertemu dan menyapa langsung Bapak Presiden," ujar Joan Mir.

Selain itu, Mario Aji, pembalap Honda Team Asia, juga mengapresiasi pertemuan para pembalap MotoGP dengan Presiden Jokowi. Menurutnya, pertemuan tersebut bisa menjadi motivasi bagi para pembalap sebelum bertanding di MotoGP 2022.

"Sangat luar biasa, apresiasi untuk Bapak Presiden sudah mengundang rider Indonesia yang juga berjuang untuk mengharumkan nama bangsa, Mario tentu saja jadi bisa termotivasi lah untuk menjalankan balapan minggu ini," ujar Mario.

Mario pun meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia agar pembalap Indonesia yang ikut berjuang dalam ajang MotoGP 2022 bisa memberikan hasil yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

"Mohon doa dan dukungan untuk rider Indonesia, semua rider agar bisa mengharumkan nama bangsa dan tentunya kami memberikan yang terbaik nanti," kata Mario.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper