Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Piala Afrika, Senegal vs Burkina Faso, Sadio Mane: Kami Pantas Menang

Semifinal Piala Afrika, Senegal berhasil mencukur Burkina Faso dengan skor 3-1. Gol pertama tercipta dari kaki pemain PSG, Abdou Diallo memanfaatkan umpan Koulibaly.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 03 Februari 2022  |  10:51 WIB
Piala Afrika 2021 - Cafonline
Piala Afrika 2021 - Cafonline

Bisnis.com, JAKARTA – Senegal berhasil mencukur Burkina Faso 3-1 dalam babak Semifinal Piala Afrika di Stadion Ahmadou Ahidjo, Kamis (03/2/22) pukul 02.00 WIB.

Kemenangan Senegal atas Burkina Faso membuat Sadio Mane Cs berhak lolos ke Final Piala Afrika 2021. 

Dilansir dari Sky Sport, Kamis (3/2/2022), kemenangan atas Burkina Faso pada dinihari tadi, Mane mengatakan jika melawan Burkina Faso tidak akan muda, apalagi di dalam laga Semifinal seperti tadi.

“Kami tahu itu tidak akan mudah, bagaimanapun juga itu adalah semifinal Piala Bangsa-Bangsa. Dan kami menghadapi tim Burkina Faso yang bagus yang memberi kami banyak masalah,” ucap Mane dilansir dari Sky Sport.

Namun, Mane juga menambahkan jika memang Senegal dan dirinya layak atas kemenangan ini dan tampil di partai Final Piala Afrika 2021.

“Kami tenang dan kami mengambil peluang kami dan saya pikir kami pantas mendapatkan kemenangan ini,” tutur Mane.

Dalam laga Semifinal, Senegal berhasil mencukur Burkina Faso dengan skor 3-1. Gol pertama tercipta dari kaki pemain PSG, Abdou Diallo memanfaatkan umpan Koulibaly. 

Lalu 2 menit berselang, Idrissa Gueye berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 meneruskan umpan dari Sadio Mane.

Burkina Faso langsung bergerak cepat, namun mereka baru memperkecil ketinggalan pada menit ke 82 lewat Belati Toure. 

Alih alih menyamakan kedudukan, Burkina Faso justru kecolongan pada menit 87. Sadio Mane berhasil memperlebar jarak dan membuat skor menjadi 3-1. 

Sampai peluit akhir dibunyikan wasit, skor masih 3-1 untuk kemenangan Senegal dan Senegal berhak melaju ke babak Final Piala Afrika 2021. 

Perlu diketahui Senegal kembali ke final Piala Afrika, setelah pada pagelaran turnamen sebelumnya mereka dikalahkan 1-0 oleh Aljazair pada 2019 di Mesir. 

Pelatih kepala Aliou Cisse adalah bagian dari tim Senegal yang mencapai final AFCON pertama negara itu pada tahun 2002 - mereka kalah dari Kamerun dalam adu penalti di mana ia gagal dalam tendangan penalti.

Di babak Final, Senegal masih menunggu lawan mereka antara tuan rumah Kamerun atau Mesir yang baru akan bertanding pada Jumat (04/02/22) dini hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afrika afrika piala aff
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top