Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Menerka Susunan Pemain FK Senica Usai Ada Egy dan Witan

FK Senica akan memiliki dua pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Eggy Maulana Vikri, pada sisa musim ini. Witan dipinjam Senica dari Lechia Gdansk.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Januari 2022  |  13:20 WIB
Menerka Susunan Pemain FK Senica Usai Ada Egy dan Witan
Egy Maulana Vikri (tengah) - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - FK Senica akan memiliki dua pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman dan Eggy Maulana Vikri, pada sisa musim ini. Witan dipinjam Senica dari Lechia Gdansk.

Meskipun belum ada pengumuman resmi dari klub asal Slovakia itu, laman Transfermarkt memastikan Witan telah berstatus sebagai pemain FK Senica.

Dalam biodata si pemain, mereka menyebutkan bahwa Witan bergabung dengan FK Senica sejak 17 Januari lalu sebagai pemain pinjaman.

Senica akan menjadi klub ketiga yang dibela Witan di Eropa. Dia awalnya bergabung dengan klub asal Serbia, FK Radnik Surdulica pada Februari 2020 setelah diboyong dari PSIM Yogyakarta dengan status bebas transfer.

Meskipun hanya bermain sebanyak tiga kali, pemain jebolan diklat ragunan itu bertahan selama satu setengah musim di Radnik sebelum hengkang ke Lechia Gdansk pada September 2021. Lagi-lagi dengan status bebas transfer.

Di Lechia Gdansk, keberuntungan Witan rupanya tak berubah. Dia bahkan tak pernah sekali pun bermain bersama skuad senior klub asal Polandia itu sebelum akhirnya dipinjamkan ke FK Senica. Witan disebut akan dipinjamkan selama setengah musim hingga 30 Juni 2022. 

Dua pekan lalu, Witan masih berada di Indonesia. Usai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, dia sempat menjalani prosesi pertunangan dengan kekasihnya Rismahani.

Meskipun demikian, Witan masih belum memastikan dirinya bergabung dengan FK Senica. Di akun media sosial Instagram-nya masih belum ada nama FK Senica meskipun dia telah menghapus nama Lechia Gdansk.

Jika peminjaman Witan Sulaeman itu benar, maka dia akan kembali bermain bersama rekannya di diklat ragunan Egy Maulana Vikri. FK Senica telah memastikan memberikan kontrak baru kepada Egy dengan durasi satu setengah tahun. Pengumuman kontrak baru itu dilakukan Senica beberapa menit lalu.

Kedatangan Witan dan diperpanjangnya kontrak Egy membuat FK Senica bisa memainkan kedua pemain tersebut. Pasalnya, Egy dan Witan mempunyai kebisaan menerobos pertahanan lawan dan melepaskan umpan matang.

Berikut prediksi susunan pemain FK Senica usai ada Witan dan Egy:

Starting XI FK Senica: Ravas; Twardek, Egert, Gac, Simcak, Duda, Halabrin, Orsula, Jurdik, Egy, Witan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top