Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Singapura vs Indonesia, Susunan Pemain, Jadwal, Preview, Hasil

Prediksi Singapura vs Indonesia, Susunan Pemain, Jadwal, Preview, Hasil
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI
Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong/PSSI

Kabar Tim Indonesia

Misi memperbaiki catatan dan juga meraih tiket final pun diusung Timnas Indonesia kali ini. Beruntung bagi Shin Tae-yong, skuadnya dalam kondisi prima. Pelatih asal Korea Selatan itu menyatakan tak ada satu pun masalah cedera berarti di skuad Merah Putih menjelang laga besok.

Rachmat Irianto yang sempat ditarik keluar setelah kakinya diinjak pemain depan Malaysia disebut tak mengalami cedera berarti di skuad Merah Putih menjelang laga besok.

Rachmat Irianto yang sempat ditarik keluar setelah kakinya diinjak pemain depan Malaysia disebut tak mengalami cedera berarti. Hanya saja, Tae-yong memastikan tak akan memainkan Egy Maulana Vikri yang baru bergabung dengan skuadnya hari ini, Selasa 21 Desember 2021.

Egy disebut masih membutuhkan istirahat usai menjalani perjalanan panjang dari Slovakia. Tanpa Egy, skuad Garuda tampaknya akan kembali mengandalkan trio Irfan Jaya, Ezra Walian dan Witan Sulaeman untuk mengoyak pertahanan Singapura.

Kerjasama ketiga pemain itu plus Ricky Kambuaya dan Irianto sebagai gelandang dianggap semakin kompak seiring berjalannya turnamen ini. Kelima pemain itu merupakan lumbung gol Indonesia dengan Irfan telah mencetak tiga gol, Irianto dua gol, serta Ricky, Ezra dan Witan yang telah mencetak masing-masing satu gol.

Selain itu ada juga nama Evan Dimas, Ramai Rumakiek, Pratama Arhan dan Elkan Baggott yang juga telah mengoleksi satu gol.

Di lini belakang, kehadiran Elkan Baggott diyakini akan semakin memperkuat pertahanan skuad Garuda. Elkan telah menunjukkan kemampuannya pada laga kontra Malaysia. Masuk pada babak kedua, dia berhasil meredam taktik Pelatih Tan Cheng Hoe yang mencoba memainkan bek Dion Cools sebagai penyerang. Elkan bahkan berhasil mempecundangi Cools saat berduel udara untuk mencetak gol keempat Indonesia.

Menghadapi Singapura yang dominan bermain bertahan, Shin Tae-yong diprediksi akan kembali melakukan perubahan skema permainan. Evan Dimas yang sempat dibangkucadangkan pada laga kontra Vietnam dan Malaysia kemungkinan besar akan kembali bermain sejak awal.

Evan memiliki kelebihan dalam hal mengkreasikan serangan. Umpan-umpan panjang dan juga tendangan jarak jauhnya bisa menjadi pemecah kebuntuan jika saja Irfan Witan dan Ezra tak memiliki banyak ruang di lini belakang.

Masuknya Evan membuat Tae-yong kemungkinan besar menurunnkan skema permainan 4-1-4-1. Evan akan didampingi oleh Ricky Kambuaya di lini tengah dan Rachmat Irianto sebagai jangkar di depan lini pertahanan.

Sementara Singapura justru harus kehilangan dua pemainnya. Pemain sayap Gabriel Quak telah absen setelah laga kontra Filipina. Quak mengalami cedera yang memaksa dia harus naik ke meja operasi.

Sepanjang turnamen Piala AFF 2020, performa Singapura dianggap monoton. Mereka hanya bisa mencetak gol melalui skema bola mati dan serangan balik cepat.

Hal tersebut harus benar-benar menjadi perhatian Shin Tae-yong karena tiga dari empat gol yang bersarang ke gawang Garuda berasal dari dua skema tersebut. Hanya gol Malaysia yang bisa dianggap tak berasal dari skema itu karena tercipta lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper