Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing Liga Europa: Barcelona vs Napoli, Porto vs Lazio

Hasil drawing Liga Europa babak 16 besar sudah diketahui setelah berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin. Hasil drawing babak 16 besar Liga Europa, Napoli vs Barcelona, Porto vs Lazio.
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez/Marca
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil drawing Liga Europa babak 16 besar sudah diketahui setelah berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (13/12/2021). Terdapat 16 tim dalam undian play-off babak sistem gugur tersebut.

Sebanyak delapan tim runner-up dari fase grup Liga Europa akan menjadi tim unggulan. Sedangkan, delapan tim peringkat ketiga dari babak grup Liga Champions akan menjadi tim non-unggulan.

Sejumlah laga besar tersaji pada penyisihan fase gugur Liga Europa. Napoli akan menghadapi Barcelona di babak penyisihan. Partai ini menjadi partai ulangan babak 16 besar Liga Champions Eropa musim 2019/2020. Kala itu, Barcelona mengandaskan perlawanan Napoli dengan skor 3-1 di leg kedua.

Selain itu, pertandingan menarik lain adalah Glasgow Rangers vs Borussia Dortmund. Klub raksasa Jerman itu akan meladeni juara Liga Skotlandia untuk memperebutkan satu tempat di babak 16 besar.

Berikut hasil drawing babak 16 besar Liga Europa 2021/2022:

Real Betis vs Zenit St Petersburg
Braga vs Sherrif
Dinamo Zagreb vs Sevilla
Lazio vs FC Porto
Napoli vs Barcelona
Olympiacos vs Atalanta
Rangers vs Borussia Dortmund
Real Sociedad vs RB Leipzig

Pada play-off babak sistem gugur Liga Europa, tidak ada tim yang dapat menghadapi tim lain dari asosiasi sepak bola yang sama. Pertandingan berlangsung dalam dua leg. Tim unggulan akan berlaga di kandang pada leg kedua.

Penyisihan babak sistem gugur Liga Europa leg pertama dijadwalkan pada 17 Februari 2022. Leg kedua akan berlangsung pada 24 Februari 2021. Pemenang dari delapan pertandingan akan bergabung dengan delapan juara grup Liga Europa di babak 16 besar. Yang kalah akan tersingkir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper