Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Canelo Alvarez Pukul TKO Caleb Plant, Jadi Juara Sejati Kelas Menengah Super

Petinju Meksiko Canelo Alvarez pukul TKO Caleb, sekaligus menghentikan petinju yang sebelumnya tidak terkalahkan, untuk menjadi juara kelas menengah super pertama.
Petinju Meksiko Canelo Alvarez/The Althletic
Petinju Meksiko Canelo Alvarez/The Althletic

Bisnis.com, JAKARTA - Petinju Meksiko Canelo Alvarez dengan keras menghancurkan atau TKO petinju Amerika Serikat Caleb Plant pada Minggu pagi (7/11/2021).

Canelo Alvarez menjatuhkannya dua kali Plant di awal ronde ke-11 dan menghentikan petinju yang sebelumnya tidak terkalahkan untuk menjadi juara kelas menengah super pertama, yang bersatu sepenuhnya di era empat sabuk olahraga tersebut.

Wasit Russell Mora menyatakan Alvarez sebagai pemenang acara utama Showtime Pay-Per-View mereka di awal ronde ke-11, sangat memuaskan penonton berkapasitas 16.586 di MGM Grand Garden Arena.

Sebelum KO, Plant menunjukkan ketangguhan dengan mengambil banyak tembakan tersulit Alvarez dan terkadang membuatnya gagal. Namun, jika tidak, Alvarez terus menekan Plant, memukul mundur mantan juara ke tubuhnya dan akhirnya menjatuhkannya.

Canelo, yang tampil sebagai favorit 7-1 menurut BetMGM Sportsbook, mempertahankan kejuaraan WBA, WBC dan WBO 168 pon dan merebut sabuk IBF dari Plant.

Dengan mengalahkan Plant, Canelo juga menjadi juara keenam yang sepenuhnya bersatu di divisi mana pun selama era empat sabuk tinju.

Pensiunan petinju kelas menengah Bernard Hopkins dan Jermain Taylor, mantan juara kelas welter junior yang tak terbantahkan Terence Crawford, mantan juara kelas penjelajah yang tak terbantahkan Oleksandr Usyk dan juara kelas welter junior yang tak terbantahkan saat ini Josh Taylor merupakan lima petinju pertama yang mencapai prestasi itu.

Alvarez yang berusia 31 tahun (57-1-2, 39 KO) belum pernah kalah sejak Floyd Mayweather yang tak terkalahkan mengalahkannya dengan keputusan mayoritas dalam pertarungan gelar kelas menengah junior 12 ronde pada September 2013 di MGM Grand Garden Arena.

Petinju asli Guadalajara sejak kekalahan itu telah memenangkan gelar dunia dalam tiga kelas berat lagi dan menjadi petinju terbaik tinju, pound-for-pound, menurut sebagian besar anggota media dan penggemar.

Dia sepenuhnya menyatukan empat gelar kelas menengah super tinju dalam waktu kurang dari 11 bulan dengan mengalahkan juara Inggris Callum Smith (WBA, WBC) dan Billy Joe Saunders (WBO) masing-masing pada 19 Desember dan 8 Mei lalu, dan Plant.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper