Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prancis Juara Nations League, Ini Komentar Benzema dan Pogba

Timnas Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League 2021 setelah mengalahkan Spanyol 2-1 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Oktober 2021  |  12:37 WIB
Ujung tombak Timnas Prancis Karim Benzema - UEFA.com
Ujung tombak Timnas Prancis Karim Benzema - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Prancis berhasil menjuarai UEFA Nations League 2021 setelah mengalahkan Spanyol 2-1 di Stadion San Siro, Milan, Italia, Senin (11/10/2021) dini hari.

Striker Karim Benzema menjadi salah satu sosok kunci di balik kemenangan itu.

Karim Benzema menyamakan kedudukan setelah Spanyol unggul lewat gol Mikel Oyarzabal. Kylian Mbappe kemudian memastikan kemenangan Les Bleus dengan golnya.

Dalam laga final ini, Prancis tertinggal lebih dahulu untuk ketujuh kalinya sepanjang 2021. Jumlah itu tiga kali lebih banyak dari tahun kalender lainnya. Namun, mereka rata-rata mampu menang atau meraih poin setelah tertinggal.

Benzema menyebut kemampuan comeback tim itu sebagai bukti betapa bagusnya mereka.

“Ini adalah malam impian di level kolektif dan pribadi,” kata Benzema seusai pertandingan. “Saya sangat ingin memenangi trofi bersama tim Prancis, hari ini tercapai. Itu adalah pertandingan yang sulit melawan tim yang sangat bagus. Kami telah menunjukkan kekuatan karakter."

“Tim ini sangat kuat, tidak pernah menyerah dan kami telah membuktikannya lagi hari ini. Ini adalah tanda tim hebat: (kami) tidak panik dan menunggu saat yang tepat."

"Pertama-tama kami akan memanfaatkan trofi ini dan pergi ke Piala Dunia."

Gelar itu menjadi penebusan bagi Prancis yang gagal di Euro 2020. Tim asuhan Didier Deschamps kini tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan kompetitif, hanya tampil lebih baik sekali dalam sejarah mereka antara 1994 dan 1999,

Paul Pogba, yang mendominasi partai final dengan angka tertinggi dalam hal sentuhan dan operan), mengakui soal kecenderungan Prancis untuk memulai laga dengan lambat, sehingga kerap tertinggal lebih dahulu.

"Memang benar kami memulai dengan buruk," kata Pogba. “(Itu) periode pertama lainnya di mana kami didominasi oleh Spanyol (dan) kami harus bereaksi setelah sebuah gol."

“Kami harus berbuat lebih baik, kami tahu itu. Tapi hasil akhirnya adalah kemenangan. Jika memang begitu, apa yang perlu dipersoalkan? Selalu bagus untuk meraih trofi. Kami selalu (haus) akan trofi, kami tidak pernah puas."

Timnas Prancis menjadi peraih kedua trofi UEFA Nations League, kompetisi yang diformalkan oleh badan sepak bola Eropa untuk menggantikan rangkaian jadwal uji coba internasional. Pada edisi perdana, Portugal menjadi juara.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol timnas prancis UEFA Nations League

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top