Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rifda Irfanaluthfi Pesta Medali, Raih Empat Emas di PON Papua

Rifda Irfanaluthfi berhasil memenuhi targetnya untuk membawa pulang empat medali emas untuk DKI Jakarta dalam perhelatan final senam artistik PON XX Papua.
Rifda Irfanaluthfi/Antara
Rifda Irfanaluthfi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rifda Irfanaluthfi berhasil memenuhi targetnya untuk membawa pulang empat medali emas untuk DKI Jakarta dalam perhelatan final senam artistik PON XX Papua di Istora Papua Bangkit.

Emas keempatnya itu dipastikan lewat penampilannya di nomor lantai dan mengungguli 7 peserta lainnya termasuk satu perwakilan dari DKI Jakarta, serta dari Riau, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Papua.

Rifda kembali tampil rapih dan apik dengan total poin 13.033.

Dengan gerakan yang berani dan banyak melibatkan gerakan salto atau summer vault.

Angka tersebut memang lebih kecil dari perolehan hasil senam lantainya pada saat melakukan nomor beregu di hari pertama kompetisi senam artistik dimulai dengan total poin 13.300.

Meski demikian, Rifda tetap memuncaki perolehan nilai pada babak individu ini.

Sebelumnya Rifda berhasil menyabet emas dari semua nomor pertandingan yang diikutinya mulai dari beregu, serba bisa perorangan putri, meja lompat, dan terakhir nomor lantai.

Pada nomor yang sama, atlet dari Jawa Tengah Yogi Novi Laila mengisi posisi kedua dengan total poin 12.233 dengan tingkat kesulitan yang masih di bawah raihan Rifda.

Itu merupakan perak pertama yang disumbangkan Yogi untuk Jawa Tengah setelah pada nomor Balok Keseimbangan ia gagal meraih medali.

Sementara di posisi ketiga, Amalia Fauzia dari Jawa Timur meraih hasil yang beda tipis dari Yogi dengan total 12.133.

Dengan ini total raihan medali yang diperoleh oleh DKI Jakarta dari senam artistik putri berjumlah 4 emas dari nomor beregu, serba bisa perorangan, meja lompat, dan lantai; 2 perak dari nomor serba bisa perorangan dan balok keseimbangan; serta 2 perunggu dari nomor palang bertingkat dan balok keseimbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper