Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga Spanyol: Perjuangan Atletico Madrid Kalahkan Getafe, Skor 2-1

Ketika pemain Getafe mendapatkan kartu merah, Atletico Madrid memanfaatkan kesempatan ini untuk memperoleh kemenangan.
Striker Atletico Madrid Luis Suarez./Twitter@atletienglish
Striker Atletico Madrid Luis Suarez./Twitter@atletienglish

Bisnis.com, JAKARTA - Atletico Madrid mengalahkan Getafe 2-1 dalam pertandingan keenam Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez.

Dwigol Luis Suarez membawa Atletico Madrid bangkit mengalahkan Getafe 2-1 dalam laga pekan keenam Liga Spanyol di Stadion Coliseum Alfonso Perez, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Getafe sempat memimpin saat gol dicetak oleh Stefan Mitrovic, tetapi klub ini harus melanjutkan pertandingan dengan sepuluh pemain. Sebab Carles  Alena mendapatkan kartu merah pada menit ke-74. Kondisi ini dimanfaatkan Atletico Madrid, dwigol Luis Suarez membawa pada kemenangan.

Atletico Madrid naik ke puncak klasemen dengan koleksi 14 poin, unggul satu poin atas rival sekota mereka Real Madrid yang baru main sehari berselang, sedangkan Getafe yang masih nirpoin tak beranjak dari urutan ke-19 klasemen.

Saat babak pertama berlangsung, minim peluang sampai akhirnya Getafe yang memang tampil lebih agresif mampu memimpin tepat di penghujung waktu normal melalui gol Mitrovic.

Berawal dari upaya sapuan barisan pertahanan Atletico yang tak sempurna, bola kembali dikuasai Getafe dan dikirimkan oleh Nemanja Maksimovic untuk ditanduk Mitrovic ke tiang sebelum gagal diantisipasi oleh kiper Jan Oblak.

Memasuki paruh kedua dalam kondisi yang tertinggal, Atletico Madrid berusaha bangkit tapi dua percobaan Antoine Griezmann di awal babak masih belum menemui sasaran.

atletico madrid getafe
atletico madrid getafe

Penyerang Atletico Madrid (tengah) Luis Suarez melakukan selebrasi golnya dalam pertandingan liga Spanyol lawan Getafe pada 22 September 2021. ANTARA/AFP/JAVIER SORIANO

Tensi pertandingan memanas dan pada menit ke-65, kericuhan kecil terjadi ketika Jaime Mata mengganggu upaya sapuan Oblak. Insiden itu berujung tiga kartu kuning yang dikeluarkan wasit Guillermo Cuadrado Fernandez terhadap dua pemain Getafe yakni Mata dan Carles Alena serta bek Atletico Jose Gimenez.

Setelah kericuhan kecil itu, Atletico Madrid nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-68 sayangnya bola sundulan Suarez menyambut umpan silang Rodrigo de Paul masih membentur mistar gawang.

Enam menit kemudian, malapetaka menimpa tuan rumah saat Alena melakukan pelanggaran keras terhadap Matheus Cunha. Kerasnya pelanggaran tersebut membuat Alena yang sebelumnya sudah menerima kartu kuning malah diberi kartu merah langsung oleh wasit, memaksa Getafe melanjutkan permainan dengan 10 pemain saja.

Keuntungan jumlah pemain segera mampu dimanfaatkan Atletico yang menyamakan kedudukan pada menit ke-78 saat Suarez melakukan satu sentuhan saat menerima umpan Mario Hermoso sebelum menyelesaikkan dengan sepakan kaki kiri yang memperdaya kiper David Soria.

Pada akhir pertandingan, Atletico harus menunggu hingga penghujung waktu normal untuk sepenuhnya membalikkan keadaan dan merebut keunggulan kala Suarez mencetak gol keduanya menyundul umpan Sime Vrsaljko, demi mengunci kemenangan 2-1 bagi tim tamu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper