Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Leicester Dibantai West Ham, Rodgers Kritisi Kartu Merah dari Wasit

Rodgers tak sepakat dengan keputusan Oliver. Menurut dia, Leicester City bahkan layak mendapatkan hadiah tendangan bebas.
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers (kanan) bersama ujung tombak Jamie Vardy./Antara/Reuters
Pelatih Leicester City Brendan Rodgers (kanan) bersama ujung tombak Jamie Vardy./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Liga Inggris pekan kedua antara West Ham vs Leicester City berakhir dengan skor 4-1. Manajer Leicester City, Brendan Rodgers, mengkritik keputusan wasit Michael Oliver yang memberikan kartu merah kepada pemainnya Ayoze Perez.

Perez mendapatkan kartu merah pada menit ke-40 setelah dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Pablo Forlans. Keduanya berebut bola dan Perez terlihat sempat menginjak kaki Forlans. Oliver sempat melihat tayangan ulang kejadian itu sebelum memberikan kartu merah kepada Perez.

Rodgers tak sepakat dengan keputusan Oliver. Menurut dia, Leicester City bahkan layak mendapatkan hadiah tendangan bebas karena sebelumnya Forlan melakukan pelanggaran terhadap Perez. Eks pelatih Liverpool itu juga menilai Perez tak sengaja menginjak pergelangan kaki Forlan karena tubuhnya tak seimbang.

"Itu pelanggaran (terhadap Perez)," kata Rodgers usai pertandingan. "Ayoze secara jujur mengatakan dia mencoba untuk tetap berdiri tetapi tubuhnya tak seimbang."

"Jika anda melihat hanya pada kejadian itu, itu terlihat tak bagus. Tetapi jika anda melihatnya dari ketika pertama kali bola datang, ada pelanggaran terhadap Perez dan dia dijepit."

Kartu merah terhadap Perez itu terjadi ketika West Ham baru unggul 1-0. Forlans membuka keunggulan skuad asuhan David Moyes pada menit ke-26. Pada babak kedua, mereka memperbesar kedudukan lewat gol Said Benrahma pada menit ke-56.

Leicester City sempat memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol Youri Tielemans pada menit ke-69. Dua gol Michail Antonio pada menit ke-80 dan ke-84 pun membuat skor akhir menjadi 4-1.

Hasil 4-1 laga West Ham vs Leicester City itu membuat The Hammers memuncaki klasemen Liga Inggris dengan perolehan enam angka dari dua laga. Mereka memiliki perolehan angka yang sama dengan Chelsea, Liverpool, Brighton dan Tottenham Hotspur akan tetapi unggul dalam hal mencetak gol. Sementara Leicester City harus turun ke peringkat ke-12 dengan perolehan tiga angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper