Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: PSV Menang, AZ Alkmaar Tumbang dari RKC

PSV Eindhoven mengawali musim Liga Belanda 2021/22 dengan membekuk Heracles Almelo, sementara AZ Alkmaar tumbang di markas RKC Waalwijk.
PSV Eindhoven/Antara/AFP
PSV Eindhoven/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - PSV Eindhoven mengawali musim Liga Belanda 2021/22 dengan membekuk Heracles Almelo, sementara AZ Alkmaar tumbang di markas RKC Waalwijk dalam rangkaian laga pekan pembuka, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

PSV, yang pekan lalu menandai musim barunya dengan membungkam Ajax dalam laga Johan Cruijff Schaal (setara piala super Belanda), melanjutkan tren positif itu dengan kemenangan 2-0 atas Heracles dalam lawatan ke Stadion Erve Asito, Minggu (15/8/2021).

Bruma membuka keunggulan PSV dengan memecahkan kebuntuan pada menit ke-40 setelah memanfaatkan umpan kiriman Davy Proepper.

PSV yang tampil relatif dominan menambah keunggulan mereka pada menit ke-64 melalui Noni Madueke, demi mengawali musim kedua di bawah arahan Roger Schmidt dengan cukup meyakinkan.

Dalam pertandingan lain yang dimainkan lebih awal di Stadion Mandemakers, AZ harus rela mengawali musim dengan raihan nol poin setelah dipecundangi tuan rumah RKC Waalwijk 0-1.

Kemenangan RKC didapat berkat gol semata wayang yang dicetak Michiel Kramer tepat di pengujung babak pertama, memanfaatkan umpan Jurien Gaari.

AZ yang menguasai tak kurang dari 72 persen pengendalian bola sepanjang laga gagal mengonversi satu pun dari 19 percobaan tembakan mereka jadi gol.

Di pertandingan selanjutnya, PSV akan menjamu tim promosi SC Cambuur Leeuwarden pada Sabtu (21/8), Heracles bertandang ke markas Sparta Rotterdam dan RKC menyambangi kandang SC Heerenveen.

Sementara AZ mendapat dispensasi penundaan laga pekan kedua untuk berkonsentrasi dalam pertandingan playoff kualifikasi Liga Europa melawan Celtic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper