Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jack Grealish Resmi Gabung ke Manchester City, Termahal Ke-9 Dunia

Pemain tengah Timnas Inggris Jack Grealish resmi bergabung dengan juara Liga Primer Manchester City pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB. Dia menjadi pemain Inggris termahal dan termahal kesembilan di dunia.
Jack Grealish resmi bergabung dengan Manchester City./ManCity.com
Jack Grealish resmi bergabung dengan Manchester City./ManCity.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Liga Primer Manchester City pada Jumat (6/8/2021) dini hari WIB meresmikan penandatanganan gelandang Jack Grealish dari Aston Villa dan menjadi rekor pemain Inggris termahal yakni 100 juta pound sterling (Rp1,99 triliun).

Pemain Timnas Inggris berusia 25 tahun itu bergabung dengan pasukan asuhan Pep Guardiola dengan kontrak berdurasi 6 tahun dan akan mengenakan nomor punggung 10 yang baru-baru ini ditinggalkan Sergio Aguero yang pindah ke Barcelona.

Biaya transfer tersebut melampaui 89 juta pound yang dibayarkan Manchester United untuk merekrut kembali gelandang Paul Pogba dari jagoan Serie A Italia Juventus pada 2016.

"City adalah tim terbaik di negara ini dengan manajer yang dianggap terbaik di dunia," kata Grealish  "Menjadi bagian dari klub ini adalah mimpi yang jadi kenyataan."

Langkah itu membuat Grealish menjadi pesepak bola termahal kesembilan dalam sejarah. Dia bisa melakukan debutnya untuk tim Pep Guardiola di Community Shield pada Sabtu (7/8/2021) tengah malam WIB melawan Leicester City di Stadion Wembley, London.

Sebagai penggemar Villa masa kecil, pemain bernama lengkap itu Jack Peter Grealish bergabung dengan klub kota kelahirannya Birmingham itu pada usia 6 tahun dan membuat 213 penampilan di semua kompetisi, mencetak 32 gol.

“Itu jelas beberapa bulan yang sulit karena saya penggemar Aston Villa sepanjang hidup, tetapi ketika saya berbicara dengan manajer di sini dan Anda melihat tipe pemain seperti apa yang mereka miliki, pada akhirnya aya tidak bisa mengatakan tidak,” ungkap Grealish.

“Bersaing untuk trofi utama adalah sesuatu yang ingin saya lakukan. Itu sesuatu yang tak bisa saya tolak. Bermain di Liga Champions hal besar bagi saya. Saya belum melakukannya. Selasa atau Rabu malam tahun lalu itulah yang ingin saya lakukan. Bisa melakukannya dengan klub ini adalah impian,” lanjutnya.

“Saya mengobrol panjang dengan Pep tentang posisi dan hal-hal seperti itu, semua tentang sepak bola. Itu obrolan positif dan menunjukkan mengapa saya ingin bermain di bawahnya. Cara bermain tim ini cocok untuk saya, cara manajer suka bermain cocok untuk saya," kata pemain dengan 12 caps untuk Inggris itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper