Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon, Elise Mertens & Garbine Muguruza Tersingkir

Dua petenis unggulan atas singhle putri Wimbledon, Elise Mertens dan Garbine Muguruza, kandas di putaran ketiga setelah dikalahkan lawan-lawan mereka yang bukan unggulan.
Petenis Amerika Serikat Madison Keys/Reuters
Petenis Amerika Serikat Madison Keys/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Dua unggulan atas single putri tenis Wimbledon, Elise Mertens dan Garbine Muguruza Blanco, kandas di babak ketiga setelah menelan kekalahan dari lawan-lawan mereka yang status unggulannya lebih rendah.

Mertens, petenis unggulan 13 asal Belgia, menyerah dari unggulan 23 asal Amerika Serikat Madison Keys dua set langsung dengan angka 7-5 6-3 dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB..

Sementara itu, unggulan 11 Muguruza sempat memenangi set pertama melawan petenis Tunisia Ons Jabeur 7-5. Namun, Jabeur, yang unggulan 21 bangkit di dua set berikutnya mencatatkan kemenangan 6-3 6-2.

Dalam rangkaian laga putaran ketiga yang digelar sejak Jumat (3/7/2021) petang WIB, para petenis unggulan yang menang sehingga lolos ke 16 besar adalah Aryna Sabalenka (unggulan 2 dari Belarusia), Iga Swiatek (7, Polandia), Karolina Pliskova (8, Republik Cheska), dan Elena Rybakina (18, Kazakhstan).

Pertandingan putaran ketiga berlanjut pada Sabtu ini mulai pk. 17.00 WIB dan akan tampil di antaranya unggulan teratas dan petenis nomor 1 dunia Ashleigh Barty (Australia) yang akan bertarung melawan bukan unggulan dari Republik Cheska Katerina Siniakova.

Di pertandingan lainnya, unggulan 20 asal Amerika Serikat yang baru berusia 17 tahun Coco Gauff akan melawan nonunggulan asal Slovenia Kaja Juvan.

Juara single putri Wimbledon 2 tahun lalu adalah Simona Halep setelah dalam pertandingan final mengatasi petenis Amerika Serikat Serena Williams 6-2 6-2, dengan turnamen tahun lalu tidak digelar lantaran pandemi Covid-19.

Halep, petenis Rumania, tidak ikut serta tahun ini karena cedera, sedangkan Serena Williams kandas di putaran pertama lantaran cedera pada 30 Juni lalu akibat terpeleset di lapangan yang licin ketika skor imbang 3-3 di set pertama melawan Aliaksandra Sasnovich (Belarusia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper