Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon, Novak Djokovic & Andrey Rublev ke 16 Besar

Dua petenis unggulan, Novak Djokovic dan Andrey Rublev, berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan single putra turnamen Wimbledon di London, Inggris, sehingga melaju ke babak 16 besar.
Novak Djokovic setelah menundukkan Denis Kudia di putaran ketiga Wimbledon./Wimbledon.com
Novak Djokovic setelah menundukkan Denis Kudia di putaran ketiga Wimbledon./Wimbledon.com

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic melaju ke putaran keempat atau 16 besar single putra turnamen Wimbledon di London, Inggris, setelah menundukkan bukan unggulan asal Amerika Serikat Denis Kudia pada Jumat (3/7/2021) malam WIB.

Djokovic, yang merupakan juara pada edisi 2019 dengan tahun lalu tak digelar akibat pandemi Covid-19, memenangkan dua set pertama relatif mudah dengan angka 6-4 6-3. Namun, Kudia yang berdarah Ukraina dan pindah ke AS pada usia setahun, memberikan perlawanan hebat di set ketiga.

Meski demikian, Djokovic, petenis berkebangsaan Serbia, menunjukkan kematangannya. Petenis usia 34 tahun itu pun berhasil memenangi set ketiga dengan angka 7-6(9-7) atas lawannya yang berusia 6 tahun lebih muda.

Di babak 16 besar, Djokovic akan berhadapan dengan petenis Cile Cristian Garin, yang ditempatkan sebagai unggulan ke-17. Garin melaju ke 16 besar setelah menyingkirkan Pedro Martinez (Spanyol) 6-4 6-3 4-6 6-4.

Unggulan atas yang juga berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mencatat kemenangan dalam pertandingan putaran ketiga yang berlangsung pada Jumat adalah Andrey Rublev (Rusia) menaklukkan petenis Italia unggulan 26 Fabio Fognini 6-3 5-7 6-4 6-2.

Petenis unggulan single putra lainnya yang lolos ke 16 besar setelah menang pada Jumat adalah Karen   Khachanov (Rusia) dan Roberto Bautista Agut (Spanyol). Khachanov mengatasi perlawanan Frances Tiaofe (AS), sedangkan Bautista Agut menaklukkan Dominik Koepfer (Jerman).

Akan tetapi, dua unggulan tumbang di putaran ketiga, Unggulan kesembilan asal Argentina Diego Schwartzman disikat Marton Fucsovics (Hungaria), sedangkan unggulan 22 Dan Evans (Inggris) menyerah dari Sebastian Korda (AS).

Ketika berita ini ditayangkan masih berlangsung pertandingan putaran ketiga antara Denis Shapovalov (Kanada) dan Andy Murray (Skotlandia). Murray adalah mantan petenis nomor 1 dunia, tetapi sekarang berstatus nonunggulan setelah lama absen akibat cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper