Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon, Unggulan Atas Putra Melaju ke Putaran Ketiga

Para petenis unggulan atas single putra seperti Roger Federer, Daniil Medvedev, dan Alexander Zverev berhasil melaju ke putaran ketiga turnamen Wimbledon.
Roger Federer/Reuters
Roger Federer/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Para petenis unggulan atas single putra berhasil melaju ke putaran ketiga Wimbledon setelah memenangi rangkaian pertandingan melawan nonunggulan yang berakhir pada Kamis (2/7/2021) tengah malam WIB.

Unggulan keenam Roger Federer (Swiss) menundukkan Richard Gasquet (Prancis) tiga set langsung dengan skor 7-6(7-1) 6-1 6-4, sedangkan unggulan keempat Alexander Zverev (Jerman) mengandaskan Tennys Sandgren (Amerika Serikat) 7-5 6-2 6-3.

Sementara itu, unggulan kedua Daniil Medvedev (Rusia) menaklukkan petenis berusia 18 tahun Carlos Alcaraz Garfia (Spanyol) 6-4 6-1 6-2, sementara Andrey Rublev, unggulan kelima asal Rusia, menyingkirkan Lloyd Harris (Afrika Selatan) 6-1 6-2 7-5.

Petenis unggulan atas yang juga berhasil mencatat kemenangan sehingga lolos ke putaran ketiga adalah unggulan kedelapan Roberto Bautista Agut (Spanyol) yang susah payah mengatasi petenis Serbia Miomir Kecmanovic.

Bautista Agut seperti akan menang langsung tiga set setelah di dua set pertama unggul 6-3 6-3. Namun, Kecmanovic bangkit dengan unggul di dua set berikutnya 7-6(7-3) 6-3, sehingga harus digekar set kelima yang menentukan. Bautista Agut akhirnya memenangi set terakhir itu dengan 6-3.

Kemenangan juga diraih petenis Italia unggulan ketujuh Matteo Berrettini yang menyingkirkan Botic van de Zandschulp (Belanda) 6-3 6-4 7-6(7-4).

Beberapa petenis unggulan lainnya yang melaju ke putaran ketiga adalah Cristian Garin, Cameron Norrie, Lorenzo Sonego, Taylor Fritz, Hubert Hurkacz, Marin Cilic, dan Felix Auger Aliassime.

Adapun dua unggulan kandas pada pertandingan Kamis yakni unggulan 18 Grigor Dimitrov (Bulgaria) setelah dikalahkan Alexander Bublik (Kazakhstan) dan unggulan 13 Gael Monfils (Prancis) yang takluk dari Pedro Martinez (Spanyol).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper