Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenis Wimbledon : Federer, Medvedev, Zverez Melaju ke Babak kedua

Roger Federer, Daniil Medvedev, dan Alexander Zverez berhasil melaju ke putaran kedua single putra turnamen tenis Wimbledon di London, Inggris.
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters/Ahmed Jadallah
Petenis Swiss Roger Federer/Reuters/Ahmed Jadallah

Bisnis.com, JAKARTA – Roger Federer, Daniil Medvedev, dan Alexander Zverez berhasil melewati rintangan pada putaran pertama tenis Wimbledon di London, Inggris, dalam rangkaian pertandingan yang berlangsung hingga Rabu (30/6/2021) pagi WIB.

Federer selamat dari ujian babak pertama sepanjang empat set di Wimbledon 2021 berkat cedera lutut yang dialami Adrian Mannarino karena terjatuh di lapangan yang licin.

Saat skor tercatat 6-4 6-7(3) 3-6 6-2 dan akan memasuki set kelima, petenis Prancis itu memutuskan mundur karena tidak sanggup menahan sakit di lututnya.

"Mengerikan. Ini menunjukkan bahwa satu tembakan dapat mengubah hasil pertandingan, musim, dan karier. Saya berharap dia cepat pulih sehingga kita bisa melihatnya kembali di lapangan. Dia bisa memenangkan pertandingan di akhir. Jelas saya sedikit beruntung," kata Federer.

Petenis peringkat 41 ATP Mannarino tergelincir di set keempat saat akan melakukan pengembalian pukulan kepada juara delapan kali di Grand Slam lapangan rumput itu, sehingga lutut kanannya terkilir.

Dia sempat mendapat perawatan medis dan tertatih-tatih untuk menyelesaikan set sebelum berjabat tangan dengan Federer, yang sekarang memiliki rekor pertemuan 7-0 melawannya.

Sementara itu, Daniil Medvedev, peringkat 2 dunia asal Rusia, mengatasi Jan-Lennard Struff (Jerman) 6-4 6-1 4-6 7-6.

"Saya terkejut bisa memenangkan dua set pertama dengan sangat mudah, tetapi kemudian dia mulai menunjukkan permainan yang luar biasa. Pertandingan ini menjadi seperti rollercoaster hingga poin terakhir," kata Medvedev.

Struff bukan lawan enteng, ia sempat mengalahkan Medvedev di lapangan rumput di Halle, Jerman, bulan ini. Kemenangan malam ini pun menjadi pembalasan Medvedev.

Di pertandingan lainnya, petenis Jerman Alexander Zverez menaklukkan petenis kualifikasi Tallon Griekspoor (Belanda) 6-3, 6-4, 6-1 hanya dalam 89 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper