Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Tenis Wimbledon : Sabalenka, Kenin Melaju, Kvitova Tersingkir

Aryna Sabalenka dan Sofia Kenin berhasil melaju ke putaran kedua single putri tenis Wimbledon, sedangkan Petra Kvitova tersingkir di putaran pertama.
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka/Reuters
Petenis Belarusia Aryna Sabalenka/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Belarusia Aryna Sabalenka melalui babak pertama Wimbledon tanpa kesulitan dengan menaklukkan petenis Rumania Monica Niculescu 6-1 6-4 dalam pertandingan selama 75 menit di London, Inggris, pada Senin (28/6/2021) malam WIB.

Hujan yang memaksa penundaan pada seluruh jadwal pertandingan pada hari pertama tak melemahkan permainan petenis peringkat keempat WTA itu untuk lolos ke babak kedua Grand Slam lapangan rumput yang gagal digelar tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

Berkesempatan bermain di lapangan dalam ruangan, Sabalenka yang merupakan unggulan kedua memulai pertandingan dengan pola agresif.

Sabalenka menggunakan paduan pukulan forehand dan backhand yang sulit diantisipasi petenis peringkat ke-191 itu. Niculescu tidak berdaya dan hanya bisa bertahan dari baseline di mayoritas jalannya pertandingan. Sabalenka membukukan 47 winner dari delapan pukulan yang dilakukan lawannya.

Sabalenka sempat terkendala dengan servisnya di set kedua dan pukulannya bisa dipatahkan dua kali, tetapi dia mampu mengembalikan dominasinya dan mengakhiri laga dengan kemenangan mudah.

Di babak selanjutnya, Sabalenka akan menghadapi petenis tuan rumah Katie Boulter yang mengatasi perlawanan petenis kualifikasi asal Amerika Serikat Danielle Lao dengan angka 6-7(6-8) 6-3 6-4.

Selain Sabalenka, petenis unggulan keempat asal Amerika Serikat Sofia Kenin juga melewati putaran pertama dengan mulus setelah mengalahkan Wang Xinyu (China) dua set langsung 6-4 6-2.

Akan tetapi, nasib buruk dialami unggulan ke-10 asal Republik Cheska Petra Kvitova yang langsung tersingkir setelah menyarah dari nonunggulan asal Amerika Serikat Sloane Stephens dua set langsung dengan angka 6-3 6-4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara/Reuters & Wimbledon.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper