Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Prancis vs Swiss: Ini Komentar Deschamps Soal Pogba dan Kante

Duet Pogba-Kante terus berkembang menjelang pertandingan 16 besar jelang laga Prancis vs Swiss di Bucharest, Selasa dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Juni 2021  |  13:45 WIB
Ngolo Kante bersama Timnas Prancis - Reuters
Ngolo Kante bersama Timnas Prancis - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih timnas Prancis, Didier Deschamps, memuji Paul Pogba dan N'Golo Kante sebagai duet lini tengah impian yang bisa membawa Prancis juara Euro 2020.

Duet Pogba-Kante terus berkembang menjelang pertandingan 16 besar jelang laga Prancis vs Swiss di Bucharest, Selasa (29/6/2021) dini hari. Pemenang Piala Dunia 2018 dan favorit Piala Eropa ini akan berusaha mendapatkan tiket ke perempat final dengan mengalahkan Swiss.

Sementara itu, di lini depan, Prancis mempunyai trio penyerang yang tangguh. Mereka adalah Kylian Mbappe, Karim Benzema, dan Antoine Griezmann.

Deschamps menyebut Paul Pogba sebagai "gelandang lengkap", sedangkan Kante sebagai "mimpi" untuk diajak bekerja sama. Bos Prancis itu mengidentifikasi bintang Manchester United dan Chelsea itu sebagai bagian integral dari peluang sukses Prancis di Euro 2020.

"Dengar, Paul adalah gelandang yang lengkap," kata Deschamps. "Dia memiliki begitu banyak kualitas, dia bisa mengoper secara vertikal, diagonal, semua ini adalah bagian dari permainannya."

Gelandang Prancis Paul Pogba berusaha melewati pemain Hungaria Nemanja Nikolic dan Adam Nagy dalam pertandingan Grup F Piala Eropa 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, 19 Juni 2021. Pool via REUTERS/Tibor Illyes

"Kemudian, tentu saja, kami bekerja pada penentuan posisi, tetapi ini bukan hanya tentang memainkan operan yang bagus, ini juga tentang penentuan posisi sebelum operan."

"Perannya cukup bisa berkembang antara sisi kiri dan kanan, itu hanya tergantung pada posisi pemain lain."

Sementara Pogba telah berjuang untuk membuktikan bahwa rekor 89 juta pound sterling di United, N'Golo Kante memiliki lebih dari yang disampaikan untuk Chelsea.

Dia tampil sebagai man-of-the-match dalam kemenangan final Liga Champions Chelsea baru-baru ini atas Manchester City untuk menambah dua kemenangan gelar Liga Premier, satu dengan Leicester.

"Dengan N'Golo, dia pantas mendapatkan semua pengakuan yang dia dapatkan," kata Deschamps.

"Bagi seorang pelatih, dia dalah mimpi, untuk rekan satu timnya juga demikian. Dia selalu menjadi yang pertama dipilih dalam rutinitas latihan. Dia adalah mesin di skuad."

"Ini tentang apa yang dia lakukan di lapangan, karena Anda bisa rendah hati yang Anda suka, tetapi jika Anda memiliki kualitas di lapangan, Anda tidak akan mendapatkan reputasi itu."

"Ya, dia rendah hati, dia pria yang baik, dan sebagai pelatih, suatu kehormatan memiliki pemain seperti itu, dan juuga untuk seluruh skuad."

"Ketika kami mengadakan sesi latihan, jika para pemain harus memilih salah satu pemain di antara mereka. N'Golo selalu menjadi salah satu yang pertama dipilih."

"Dia bukan orang yang paling ekspresif, ekspresif secara vokal, tetapi apa yang dia lakukan di lapangan sangat penting untuk tim Prancis dan semua tim di mana dia bermain sekarang."

Kiper dan kapten Prancis Hugo Lloris juga memuji Kante. Tetapi ia berhenti ketika ditanya apakah rekan senegaranya itu adalah calon pemenang Ballon d'Or.

"Terlalu dini untuk membicarakan hal itu, tapi kami tahu N'Golo adalah salah satu yang terbaik di posisinya," kata Lloris.

“Dia memiliki perkembangan yang sangat fantastis di Liga Premier dan juga dengan tim nasional.

"Pada level manusia, dia selalu menjadi dirinya sendiri dan dia membawa sentuhan pribadinya yang unik ke dalam skuad.”

Penampilan N'Golo Kante dan Paul Pogba di lini tengah timnas Prancis akan bisa disaksikan dalam pertandingan babak 16 besar Euro 2020 saat melawan Swiss di National Arena, Bucharest, malam ini, yang bisa disaksikan di RCTI, iNews, dan MolaTV pada Selasa, 29 Juni 2021, pukul 02.00 WIB.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas prancis Timnas Swiss Euro 2020

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top