Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Medvedev Pemanasan di Mallorca Sebelum Berjuang di Wimbledon

Petenis Rusia Daniil Medvedev akan bertarung di Mallorca, Spanyol, sebagai bagian dari persiapan untuk bertarunng di Wimbledon di London, Inggris.
Petenis Rusia Daniil Medvedev/ATPTour.com
Petenis Rusia Daniil Medvedev/ATPTour.com

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Rusia Daniil Medvedev ingin melakukan pemanasan sekaligus meningkatkan kepercayaan diri di turnamen lapangan rumput Mallorca Terbuka di Spanyol sebelum menghadapi Wimbledon di London, Inggris.

Petenis peringkat kedua dunia itu telah mencapai setidaknya babak perempat final di setiap Grand Slam yang dia ikuti, kecuali Wimbledon, di mana hasil terbaiknya hanya mencapai putaran ketiga pada 2019.

Kekalahannya pada putaran pertama oleh petenis peringkat 45 dunia Jan-Lennard Struff pekan lalu di kejuaraan ATP Halle Open sempat menimbulkan pertanyaan lebih lanjut mengenai performa Medvedev di lapangan rumput. Namun ia menegaskan bahwa ia sangat menyukai turnamen lapangan rumput.

"Saya suka bermain di lapangan rumput. Saya hanya perlu meningkatkan kepercayaan diri saat bermain di rumput, karena saya sudah lama tidak bermain di sana selama dua tahun," kata Medvedev.

“Dua tahun lalu, saya tidak seperti sekarang. Sulit bagi saya untuk meyakinkan diri saya sendiri. Tetapi saya tahu, saya pasti bisa bermain dengan baik di permukaan rumput. Saya hanya perlu menemukan keseimbangan dalam permainan saya,” tambahnya.

Medvedev bergabung dengan Dominic Thiem di Mallorca Open, sementara Novak Djokovic menjadi peserta kejutan di nomor ganda.

"Ini [Mallorca Terbuka] adalah turnamen lapangan rumput yang tidak mudah,” ujar Medvedev yang menjadi unggulan teratas turnamen tersebut. "Semua orang berkata kepada Novak Djokovic, 'Mengapa Anda pergi ke Beograd [sebelum Prancis Terbuka]?"

“Saya lihat Novak mendapatkan banyak kepercayaan diri di sana (Beograd). Saya rasa performanya di turnamen itu tidak maksimal, tetapi kemudian dia mampu mengalahkan semua pemain di Roland Garros. Saya pikir-pikir lagi, terkadang memang ada baiknya mempersiapkan diri menjelang Grand Slam dan memenangi beberapa pertandingan,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper