Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Euro, Inggris Tanpa Mount & Chilwell Meski Negatif Covid

Inggris tak bisa menurunkan Ben Chilwell dan Mason Mount ketika menjamu Republik Cheska. Kedua pemain itu harus berlatih secara terpisah akibat berhubungan dengan Billy Gilmour yang positif Covid-19.
Gelandang Chelsea Mason Mount/Twitter@ChelseaFC
Gelandang Chelsea Mason Mount/Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA – Mason Mount dan Ben Chilwell dari Inggris akan melewatkan pertandingan Euro 2020 melawan Republik Cheska karena mereka harus menjalani isolasi untuk menghindari risiko Covid-19.

Keduanya berinteraksi dengan rekan setimnya di Chelsea Billy Gilmour setelah Inggris bermain imbang dengan Skotlandia pekan lalu setelah gelandang itu dinyatakan positif terkena virus corona.

Mount dan Chilwell akan diisolasi hingga 28 Juni dan bisa melewatkan pertandingan babak 16 besar Inggris. Mdeski demikian, keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

Inggris telah memastikan satu tempat di babak 16 besar dan pertandingan matchday ketiga Grup D hanya akan menentukan juara grup. Inggris harus menang untuk menjadi juara Grup D.

Periode isolasi pasangan ini akan berdampak pada persiapan untuk babak sistem gugur. Jika Inggris finis sebagai runner-up Grup D, pertandingan 16 besar mereka berlangsung pada Senin (28/6/2021) mulai pk. 23.00 WIB melawan runner-up Grup E di Stadion Parken di Kopenhagen, Denmark.

Akan tetapi, kalau Inggris berhasil menjadi juara Grup D, mereka baru akan memainkan pertandingan 16 besar 24 jam kemudian melawan runner-up Grup F di Stadion Wembley, London, dan ketika itu Mount dan Chilwell sudah diizinkan kembali bermain.

Kalau pasukan Gareth Southgate hanya finis di posisi ketiga Grup D, mereka akan bertarung di 16 besar pada 27 atau 29 Juni, tergantung pada hasil di grup lain.

Gelandang Mount sejauh ini memainkan setiap menit pertandingan Inggris, sedangkan bek kiri Chilwell belum tampil.

Football Association (FA), otoritas sepak bola Inggris, mengatakan kedua pemain tersebut akan "berlatih secara individu di area pribadi" di pangkalan pelatihan St. George's Park Inggris.

Mount mengatakan di media sosial bahwa dia "benar-benar putus asa" harus melewatkan pertandingan terakhir fase grup, sementara Chilwell men-tweet "ini sulit untuk diterima".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper