Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Copa America : Argentina vs Paraguay, Tensi Tinggi Uruguay vs Cile

Uruguay akan menghadapi Cile dalam pertandingan matchday ketiga Grup A Copa America 2021 di Brasil. Ini diprediksi lembali merupakan laga panas yang selalu terjadi ketika dua tim bertemu selepas insiden Edinson Cavani dan Gonzalo Jara di Copa America 2015. Sementara itu, Argentina akan bertarung kontra Paraguay.
Striker Timnas Uruguay Luis Suarez/Reuters
Striker Timnas Uruguay Luis Suarez/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Copa America tengah digelar di Brasil. Di Grup A akan tersaji matchday ketiga yakni Uruguay versus Cile dan Argentina versus Paraguay.

Rangkaian pertandingan Copa America 2021 disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan Vidio.

Pertandingan Uruguay versus Cile yang digelar pada Selasa (21/6/2021) mulai pk. 04.00 WIB merupakan kelanjutan partai panas kedua tim sejak insiden Copa America 2015 ketika penyerang Uruguay Edinson Cavani kena kartu merah.

Ketika itu bokong Cavani ditusuk oleh bek Cile Gonzalo Jara yang memantik reaksi spontan Cavani menepisnya dan wasit asal Brasil Sandro Ricci justru memberi kartu merah kepada Cavani tanpa melihat pemicunya.

Ketika itu akhirnya Cile menang 1–0 dengan gol yang dicetak Mauricio Isla pada menit ke-80, sekitar 17 menit setelah Cavani meninggalkan lapangan. Menjelang pertandingan usai, Uruguay bahkan harus bermain dengan sembilan orang setelah bek Jorge Fucile juga kena kartu merah karena dianggap melakukan pelanggaran.

Kekalahan itu membuat gelar juara yang diraihb Uruguay di Argentina 4 tahun sebelumnya melayang. Selepas pertandingan panas itu, beberapa kali pertemuan Uruguay versus Cile di berbagai ajang selalu diwarnai tensi tinggi dan agakanya itu pula yang bakal tersaji di Arena Pantanal di Cuiaba kali ini meski Jara tak lagi masuk skuad Cile.

Cile saat ini memimpin klasemen sementara Grup A dengan nilai 4 setelah imbang 1–1 versus Argentina dan menang 1–0 atas Bolivia. Sementara itu, Uruguay yang baru bermain satu kali menempati posisi keempat tanpa nilai setelah dikalahkan Argentina 0–1 di matchday kedua.

Pertandingan berikutnya Argentina versus Paraguay digelar 3 jam kemudian di Stadio Nasional Mane Garricha di Brasilia, ibu kota Brasil.

Argentina menempati posisi kedua dengan nilai 4, sedangkan Paraguay di posisi ketiga dengan nilai hasil satu kemenangan 3–1 atas Bolivia. Bagaimana pun, Argentina jelas lebih diunggulkan ketimbang Paraguay.

Copa America 2021 diikuti 10 tim nasional anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol), yang dibagi menjadi dua grup. Grup A berisikan Argentina, Bolivia, Cile, Paraguay, dan Uruguay, sedangkan di Grup B akan bertarung Brasil, Ekuador, Kolombia, Peru, dan Venezuela.

Dari setiap grup, empat tim teratas melaju ke fase knock out 8 besar atau perempat final dan hanya satu tim yang langsung tersingkir.

Di perempat final, juara Grup A akan bertemu dengan peringkat keempat Grup B dan sebaliknya juara Grup B akan bertemu peringkat keempat Grup A. Sementara itu, peringkat kedua Grup A akan bertarung melawan peringkat ketiga Grup B dan begitu pula sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Sumber : CopaAmerica.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper