Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jadwal Euro 2020 Hari Ini : Italia vs Wales, Swiss vs Turki

Italia dipastikan lolos ke babak 16 besar usai Pasukan Roberto Mancini menumbangkan Turki dan Swiss pada dua laga sebelumnya. Di lain pihak, Wales hanya butuh hasil imbang untuk lolos.
Dionisio Damara
Dionisio Damara - Bisnis.com 20 Juni 2021  |  09:31 WIB
Bek Italia Leonardo Spinazzola saat menerima penghargaan sebagai pemain terbaik ketika Gli Azzurri menaklukkan Turki di Euro 2020. - UEFA.com
Bek Italia Leonardo Spinazzola saat menerima penghargaan sebagai pemain terbaik ketika Gli Azzurri menaklukkan Turki di Euro 2020. - UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan terakhir dari Grup A Piala Eropa 2020 (Euro) akan mempertemukan Italia vs Wales dan Swiss akan menghadapi Turki. Kedua pertandingan ini akan berlangsung pada Minggu (20/6/2021), pukul 23.00 WIB.

Duel Italia dan Wales akan digelar di Stadion Olimpico, Roma. Italia dipastikan lolos ke babak 16 besar usai Pasukan Roberto Mancini menumbangkan Turki dan Swiss pada dua laga sebelumnya. Di lain pihak, Wales hanya butuh hasil imbang untuk lolos.

Sementara itu, timnas Swiss akan berhadapan dengan Turki di Olympic Stadium, Baku. Dalam pertandingan ini, Swiss harus berjuang mati-matian agar lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Penampilan Turki sepanjang Euro 2020 tidak sesuai ekspektasi. Digadang-gadang sebagai tim kuda hitam sebelum kompetisi berlangsung, anak asuh Senol Gunes justru dilibas oleh Italia 0-3, dan Wales 0-2 pada dua laga terakhir.

Alhasil, Turki dipastikan tidak bisa finis di dua besar, tetapi masih bisa menduduki peringkat tiga jika berhasil mengalahkan Swiss.

Adapun, Swiss masih bisa mengisi peringkat ke-2 jika mereka mampu mengalahkan Turki, dan berharap Wales kalah dari Italia. Dengan poin sama 4, selisih gol akan menentukan. Apabila kalah, Swiss tereliminasi.

Berikut jadwal pertandingan Grup A Euro 2020 hari ini (20/6/2021:

- Italia vs Wales (23.00)

- Swiss vs Turki (23.00)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala eropa timnas italia Timnas Wales Euro 2020
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top