Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Hasil Euro 2020, Gol Penalti Forsberg Antar Swedia Taklukkan Slovakia

Swedia membuka jalan lebar menuju babak 16 besar setelah gol penalti Emil Forsberg membawa mereka menaklukkan Slovakia dalam pertandingan matchday kedua Grup E Piala Eropa (Euro) 2020.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 Juni 2021  |  22:08 WIB
Hasil Euro 2020, Gol Penalti Forsberg Antar Swedia Taklukkan Slovakia
Penyerang Swedia Emil Forsberg selepas menjebol gawang Slovakia. - UEFA.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Swedia mengatasi Slovakia 1–0 dalam pertandingan matchday kedua Grup E Euro 2020 di Gazprom Arena di Pulau Krestovsky di Kota St. Peterburg, Rusia

Satu-satunya gol kemenangan Swedia dalam pertandingan pada Jumat (18/8/2021) malam WIB itu dicetak Emil Forsberg pada menit ke-77 melalui eksekusi penalti.

Wasit Daniel Siebert dari Jerman menunjuk titik putih setelah kiper Slovakia menjatuhkan pemain depan Swedia Robin Quaison di area terlarang.

Gol yang dicetak Forsberg, yang sehari-hari bermain untuk klub Bundesliga Jerman RB Leizpig, ini mengakhiri 365 menit Swedia tanpa gol di Piala Eropa.

Dengan kemenangan ini, Swedia membuka jalan lebar menuju babak 16 besar. Mereka sekarang mendulang nilai 4 dan menempati posisi teratas di klasemen sementara Grup E, diikuti Slovakia 3, Spanyol 1, dan Polandia 0.

Pertandingan Grup E berikutnya digelar pada Sabtu (18/6/2021) Spanyol menjamu Polandia di Stadion La Cartuja yang terletak di Pulau La Cartuja di Kota Sevilla.

Sebanyak 24 tim akan berebut juara Euro 2020. Ke-24 tim itu dibagi menjadi enam grup dengan setiap grup berisi empat kontestan.

Dua tim teratas di klasemen akhir setiap grup langsung lolos ke fase knock out 16 besar, ditambah dengan empat tim peringkat ketiga terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas Swedia Timnas Slovakia Euro 2020

Sumber : UEFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top