Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grup A Euro 2020, Rakyat Wales Yakin Sang Naga Lolos ke 16 Besar

Wales harus berjuang menyaingi Italia, Swiss, dan Turki untuk menjadi juara Grup A di ajang Piala Eropa (Euro) 2020 yang segera dimulai pada 12 Juni 2021 dini hari WIB.
Ujung tombak dan kapten tim Wales Gareth Bale./Reuters/Clodagh Kilcoyne
Ujung tombak dan kapten tim Wales Gareth Bale./Reuters/Clodagh Kilcoyne

Bisnis.com, JAKARTA – Jajak pendapat BBC Sport menunjukkan bahwa sekitar 70 persen responden percaya Wales akan maju ke fase knock-out atau babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 yang segera dimulai pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Hanya 9 persen yang berpikir mereka akan memuncaki Grup A, tetapi 31 persen mengharapkan Wales menjadi runner-up Grup A yang juga berisikan Italia, Swiss, dan Turki.

Sekitar 30 persen lebih lanjut memprediksi Wales bakal finis di tempat ketiga, tetapi masih lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Hanya 13 persen yang memprediksi bahwa tim asuhan Rob Page akan mengakhiri babak penyisihan grup di dasar klasemen.

Sang Naga, julukan tim Wales, memulai Euro 2020 mereka di Stadion Olimpiade di Baku, Azerbaijan, melawan Swiss pada Sabtu (12/6/2021) malam WIB, kemudian menghadapi Turki, juga di Baku, sebelum melawan Italia di Roma.

Bagaimanapun, Italia jelas merupakan favorit menjadi juara Grup A dengan Wales harus bersaing dengan Swiss dan Turki untuk finis sebagai runner-up grup agar bisa langsung lolos ke 16 besar tanpa melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Para pemain Wales di Euro 2020:

Penjaga gawang: Adam Davies (Stoke City), Wayne Hennessey (Crystal Palace), Danny Ward (Leicester City)

Belakang: Ethan Ampadu (Chelsea), Ben Cabango (Swansea City), Ben Davies (Tottenham), Chris Gunter (Charlton Athletic), Tom Lockyer (Luton Town), Chris Mepham (Bournemouth), Rhys Norrington-Davies (Sheffield United), Connor Roberts (Swansea City), Joe Rodon (Tottenham), Neco Williams (Liverpool)

Tengah: Joe Allen (Stoke City), David Brooks (Bournemouth), Rubin Colwill (Cardiff City), Daniel James (Manchester United), Dylan Levitt (Manchester United), Joe Morrell (Luton Town), Aaron Ramsey (Juventus), Matthew Smith (Manchester City), Jonny Williams (Cardiff City), Harry Wilson (Liverpool)

Depan: Gareth Bale (Real Madrid), Kieffer Moore (Cardiff City), Tyler Roberts (Leeds United).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper