Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Argentina Tetap Bertarung di Copa America di Brasil di Tengah Covid

Asosiasi sepak bola Argentina memastikan tetap mengirim tim nasional mereka untuk bertarung di Copa America yang digelar di Brasil di tengah situasi pandemi Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  01:35 WIB
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi (kanan). - FIFA.com
Penyerang sekaligus kapten Timnas Argentina Lionel Messi (kanan). - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Asosiasi sepak bola Argentina (AFA) memastikan tim nasional mereka tetap akan bertarung di Copa America 2021 di Brasil meski ada kecemasan mengenai virus Covid-19.

Sebelum Brasil ditetapkan pada akhir bulan lalu sebagai tuan rumah, Argentina sebenarnya yang menjadi tuan rumah bersama Kolombia. Namun, Covid-19 mengganas di Argentina sehingga Brasil kemudian ditunjuk sebagai tuan rumah.

Sebenarnya, jumlah kematian terkait dengan Covid-19 di Brasil tertinggi kedua setelah Amerika Serikat, tetapi belakangan pandemi sedikit mereda di negara tersebut.

Mengenai pembatalan status tuan rumah Kolombia, lebih disebabkan maraknya protes sosial akibat kondisi perekonomian yang memburuk dan menyulitkan kehidupan warga di negara tersebut.

“Partisipasi Argentina di Copa America merupakan cerminan dari sportivitasnya sepanjang sejarah," demikian pernyataan resmi AFA pada Senin (7/6/2021).

AFA merilis pernyataan itu menyusul desas-desus yang menyebutkan bahwa Argentina akan menarik diri dari Copa America karena situasi pandemi virus corona yang mengerikan di Brasil.

Selanjutnya AFA menyatakan akan menyediakan semua peralatan yang diperlukan untuk menjamin perawatan khusus sebagai upaya memenuhi protokol kesehatan selama Copa America digelar.

Meski demikian, beberapa pemain dan pelatih yang akan ambil bagian dalam ajang tersebut mempertanyakan kelangsungan Copa America tahun ini.

“Copa America tahun ini mengkhawatirkan. Brasil bukan tempat terbaik,“ kata pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni pada Rabu pekan lalu.

Selain itu, pelatih Cile asal Uruguay Martin Lasarte menilai keputusan untuk tetap menggelar Copa America di Brasil memiliki risiko yang sangat besar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas argentina copa america

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top