Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Profil Timnas Finlandia di EURO 2020: Daftar Pemain dan Fakta

Berikut fakta, profil, dan daftar pemain Tim Nasional Finlandia di ajang EURO 2020
Profil timnas Finlandia di EURO 2020/Tumblr
Profil timnas Finlandia di EURO 2020/Tumblr

Bisnis.com, JAKARTA – Finlandia menjadi tim nasional yang debut pada ajang EURO 2020. Tim yang memiliki julukan Huuhkajat atau The Eagle Owls ini berhasil mencapai babak utama kompetisi negara eropa setelah menjadi Runner-up Grup J pada babak kualifikasi.

Keberhasilan Finlandia mencapai babak utama EURO 2020 ini tidak terlepas dari racikan dingin sang pelatihm Markku Kanerva. Selain itu, penyerang milik Norwich City, Teemu Pukki menjadi pemain yang berperan besar dalam timnas Finlandia saat ini.

Berikut fakta, profil, dan daftar pemain Tim Nasional Finlandia di ajang EURO 2020:

1. Pertama Kali
EURO 2020 merupakan kompetisi bergengsi pertaman yang diikuti oleh Finlandia. Sejak didirikan pada tahun 1907, Finlandia belum pernah satu kali pun mengikuti kompetisi besar, entah itu Piala Dunia atau EURO sekalipun.

2. Peringkat 57 FIFA
Timnas Finlandia saat ini menduduki peringkat ke 54 pada rangking FIFA. Finlandia berhasil mengumpulkan poin sebanyak 1.410, dibawah Ekuador dan Islandia.

3. Duet Markku Kanerva dan Teemu Pukki
Lolosnya Finlandia ke kompetisi bergengsi negara eropa ini tidak terlepas dari racikan dingin pelatih Markku Kanerva. Satu grup dengan Italia di babak kualifikasi, tidak membuat Markku Kanerva gentar. Finlandia justru menempel ketat Italia di tabel klasemen.

Selain itu, kesuksesan Finlandia tidak terlepas dari peran Teemu Pukki, dirinya menjadi top skor kedua pada babak kualifikasi dengan 10 gol, kalah 2 gol dari top skor saat itu, Hary kane.

4. Daftar Pemain Finlandia untuk EURO 2020
Kiper: Lukas Hradecky (Leverkusen), Anssi Jaakkola (Bristol Rovers), Jesse Joronen (Brescia).

Pemain bertahan: Paulus Arajuuri (Pafos), Robert Ivanov (Warta Poznan), Thomas Lam (Zwolle), Daniel O'Shaughnessy (HJK Helsinki), Jukka Raitala (Minnesota United), Joona Toivio (Häcken), Jere Uronen (Genk), Nicholas Hämäläinen (QPR), Sauli Väisänen (Chievo).

Pemain tengah: Nikolai Alho (MTK Budapest), Fredrik Jensen (Augsburg), Glen Kamara (Rangers), Joni Kauko (Esbjerg), Robin Lod (Minnesota United), Rasmus Schüller (Djurgården), Pyry Soiri (Esbjerg), Tim Sparv (Larissa), Robert Taylor (Brann), Onni Valakari (Pafos).

Pemain depan: Marcus Forss (Brentford), Lassi Lappalainen (Montréal), Joel Pohjanpalo (Union Berlin), Teemu Pukki (Norwich).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper