Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontrak Baru dengan Madrid Tersendat, Ramos Bisa Pergi ke ManCity

Bek Real Madrid Sergio Ramos tak kunjung mencapai kesepakatan durasi perpanjangan kontrak dengan runner-up La Liga Spanyol itu. Juara Liga Primer Inggris memantau situasi tersebut.
Bek Real Madrid Sergio Ramos./Football Espana
Bek Real Madrid Sergio Ramos./Football Espana

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Liga Primer Inggris Manchester City berpotensi membuat kejutan transfer gratis untuk mendatangkan kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Pemain veteran Timnas Spanyol itu saat ini terkunci dalam pembicaraan perpanjangan kontrak dengan klub berjuluk Los Blancos alias Si Putih dengan kesepakatannya akan selesai pada akhir Juni 2021 ini.

Kapten Madrid dan Timnas Spanyol itu dikabarkan akan bertahan untuk perpanjangan 2 tahun di Madrid, tetapi klub tetap berpegang pada kebijakan mereka sebelumnya yaitu menawarkan kontrak 12 bulan kepada pemain berusia di atas 30 tahun.

Menurut laporan dari ESPN melalui Mundo Deportivo dan dilansir Football Espana pada Selasa (1/6/2021), pelatih ManCity asal Spanyol Pep Guardiola sekarang bisa masuk pasar untuk mengontraknya sebagai agen bebas, jika dia meninggalkan Real Madrid.

Runner-up Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain juga dikabarkan mengikuti perkembangan pemain berusia 35 tahun itu jika dia memilih untuk tidak memperpanjang masa tinggalnya dengan raksasa La Liga.

Guardiola, mantan pemain dan pelatih Barcelona, berpotensi mencari bek tengah baru menjelang musim 2021–2022 lantaran Eric Garcia meninggalkan City untuk bergabung kembali dengan Barcelona dengan status bebas transfer dan Aymeric Laporte juga kemungkinan meninggalkan Stadion Etihad.

Ramos memulai karir profesional di Sevilla pada 2003 dan 2 tahun kemudian pindah ke Real Madrid. Dia berperan sangat penting untuk berbagai trofi yang diraih Madrid. Ketika dia absen di sebagian besar musim kompetisi 2020–2021 akibat cedera, Madrid pun gagal meraih gelar juara di kompetisi apa pun.

Akibat cedera berkepanjangan, Ramos pun harus menyingkir dari skuad Spanyol yang akan bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020 yang perhelatannya diundur setahun ke musim panas 2021 akibat pandemi Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper