Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tanpa Sergio Ramos & Real Madrid, Ini Skuad Spanyol untuk Euro 2020

Sergio Ramos tak masuk skuad yang dipersiapkan pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique yang akan berjuang di Euro 2020. Ramos dibekap cedera berulang sepanjang tahun ini.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Mei 2021  |  03:44 WIB
Sergio Ramos, kapten Timnas Spanyol, selepas mencetak gol dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Rusia. - Reuters
Sergio Ramos, kapten Timnas Spanyol, selepas mencetak gol dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 melawan tuan rumah Rusia. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten dan bek Sergio Ramos tidak termasuk dalam skuad Timnas Spanyol yang dipersiapkan pelatih Luis Enrique untuk bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020.

Bek tengah Real Madrid berusia 35 tahun itu berjuang dengan cedera dan hanya memainkan satu pertandingan sejak akhir Maret.

Absennya dia berarti tidak ada pemain dari Real Madrid yang dipilih oleh Enrique untuk turnamen yang tertunda ke musim panas ini.

Bek Manchester City Aymeric Laporte telah pindah kewarganegaraan dari Prancis ke Spanyol yang disetujui oleh Federation Internationale de Football Association (FIFA) baru-baru ini dan dia masuk dalam skuad 24 orang. Laporte sebelumnya membela Timnas Prancis di berbagai level usia.

Dia menjadi satu dari 10 pemain dari Liga Primer Inggris yang dipilih Enrique, termasuk kiper Brighton Robert Sanchez, bek Leeds United Diego Llorente, dan penyerang Wolverhampton Wanderers Adama Traore.

Ramos bermain untuk Spanyol terakhir di kualifikasi Piala Dunia pada Maret dan ketika itu dia diganti saat bermain imbang dengan Yunani dan masuk lapangan di ujung pertandingan saat menang atas Kosovo.

Sejak itu, satu-satunya penampilannya untuk Real Madrid terjadi dalam kekalahan leg kedua semifinal Liga Champions Eropa dari Chelsea pada 5 Mei.

"Itu keputusan yang sangat sulit, tetapi dia [Ramos] belum bisa bermain musim ini dan hampir tidak berlatih sejak Januari," kata Enrique.

"Saya merasa tidak enak, karena dia sangat profesional dan banyak membantu tim nasional. Dia masih bisa membantu pada masa mendatang. Namun, sekarang saya harus mencari yang terbaik untuk skuad."

Ramos, dalam postingan di media sosial, mengatakan "menyakitkan" bahwa dia tidak akan mewakili Spanyol di Euro, tetapi berharap tim memiliki turnamen "hebat" dan bahwa dia akan menjadi "penggemar lain yang bersorak dari rumah".

"Saya telah berjuang dan bekerja setiap hari, dalam tubuh dan jiwa, untuk dapat mencapai 100 persen untuk Real Madrid dan tim nasional, tetapi hal-hal tidak selalu berjalan seperti yang kami inginkan," kata Ramos.

"Sangat menyakitkan bagi saya tidak dapat membantu tim saya lebih banyak dan tidak bermain untuk Spanyol, tetapi dalam hal ini hal terbaik untuk dilakukan adalah istirahat, pulih sepenuhnya, dan kembali pada tahun depan seperti yang selalu saya lakukan."

Euro 2020 berlangsung 11 Juni hingga 11 Juli 2021, ditunda setahun karena pandemi virus corona. Spanyol berada di Grup E bersama Polandia, Slovakia, dan Swedia.

Skuad Spanyol yang diumumkan pada Senin (24/5/2021) malam WIB:

Penjaga gawang: Unai Simon (Athletic Bilbao), David de Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton)

Pertahanan: Jose Gaya (Valencia), Jordi Alba (Barcelona), Pau Torres (Villarreal), Aymeric Laporte (Manchester City), Eric Garcia (Manchester City), Diego Llorente (Leeds), Cesar Azpilicueta (Chelsea)

Gelandang: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Pedri (Barcelona), Thiago Alcantara (Liverpool), Koke (Atletico Madrid), Fabian Ruiz (Napoli), Marcos Llorente (Atletico Madrid)

Penyerang: Dani Olmo (RB Leipzig), Mikel Oyarzabal (Real Sociedad), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Ferran Torres (Manchester City), Adama Traore (Wolves), Pablo Sarabia (Paris St-Germain).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol Euro 2020

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top