Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penyerang Barcelona Ansu Fati Segera Jalani Operasi Meniskus Lutut

Ansu Fati, penyerang andalan Barcelona yang baru berusia 18 tahun, akan menjalani operasi lutut akibat cedera yang didapatkannya pada November tahun lalu. Operasi itu diharapkan dapat memulihkannya dari cedera tersebut untuk selamanya.
Ujung tombak FC Barcelona Ansu Fati / Antara/Reuters
Ujung tombak FC Barcelona Ansu Fati / Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Penyerang FC Barcelona Ansu Fati akan menjalani operasi dengan untuk menyelesaikan selamanya masalah akibat pecahnya meniskus internal di lutut kirinya November lalu dalam pertandingan kontra Real Betis.

Menurut Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Selasa (4/5/2021), pemain yang baru berusia 18 tahun itu telah menjalani operasi yang ditangani dokter  Ramon Cugat, dan melalui musim yang krusial dalam perkembangannya sebagai pesepak bola yang benar-benar terganggu oleh cedera.

Remaja itu akan menjalani operasi pada Kamis (6/5/2021), di bawah pisau dokter Timnas Portugal, salah satu dari beberapa yang telah meninjau cederanya belakangan ini, termasuk dokter Antonio Maestro dari Gijon dan dokter Bertrand Sonnery-Cottet dari Lyon.

Ketiga dokter tersebut terus-menerus melakukan kontak selama beberapa pekan terakhir, menyusun rencana yang sangat dipersonalisasi untuk menguji lutut Ansu dan membantunya kembali ke kebugaran penuh.

Ambisi kolektif mereka adalah untuk mencoba dan memastikan apakah Ansu memerlukan operasi atau tidak, dan memutuskan pada Minggu (2/5/2021) bahwa dia akan melakukannya karena persendiannya belum pulih.

Harapannya adalah pembedahan akan mengakhiri masalah meniskus Ansu, dengan opsi yang masuk akal adalah menisektomi atau pengangkatan sebagian meniskus.

Jika semuanya berjalan lancar, Ansu akan absen selama 2 bulan, tetapi kembali bermain untuk awal musim depan dengan kapasitas penuh.

Ansu Fati merupakan pemain masa depan Barcelona dan Timnas Spanyol. Kehilangan pemain itu bukan hanya kerugian bagi klub asuhan pelatih Ronaldo Koeman itu, melainkan juga skuad Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper