Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gagal Masuk ESL, Glazers Bakal Jual Manchester United di Harga Rp80,54 Triliun

Dikutip dari Express, Glazers telah mengelola Manchester United sejak 2005. Namun, para penggemar ingin mereka angkat kaki dari klub tersebut setelah Manchester United gagal masuk ESL.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 25 April 2021  |  06:24 WIB
Lambang klub Manchester City dan Manchester United. - Dok. Istimewa
Lambang klub Manchester City dan Manchester United. - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Pemilik Manchester United, Glazers, akan menjual klub sepak bola Setan Merah dengan harga 4 miliar poundsterling atau sekitar Rp80,54 triliun (kurs Rp20.137), menyusul kekagalannya masuk ke kompetisi bergengsi European Super League (ESL).

Dikutip dari Express, Glazers telah mengelola Manchester United sejak 2005. Namun, para penggemar ingin mereka angkat kaki dari klub tersebut setelah Manchester United gagal masuk ESL.

Selama bertahun-tahun, penggemar klub sepak bola Inggris ini telah bertahan dengan Glazers. Mereka menentang kedatangan pemain Amerika itu pada tahun 2005, dengan Ole Gunnar Solskjaer mengutuk kepindahan tersebut.

Sekarang, bagaimanapun, protes terhadap kepemilikan mereka semakin meningkat. Penggemar Manchester United sangat marah setelah Glazers mencoba membentuk Liga Super Eropa baru, sebuah kompetisi yang akan mengubah lanskap sepakbola.

Para penggemar turun ke kompleks latihan klub Carrington pada Kamis pagi (22/4/2021) untuk melampiaskan amarah mereka, dengan Solskjaer harus berbicara dengan mereka.

Menurut berbagai sumber, dibutuhkan mulai dari 3,5 miliar hingga 4 miliar poundsterling bagi Glazers untuk mempertimbangkan menjual klub. Apapun itu, ini mewakili keuntungan yang signifikan atas investasi 790 juta poundsterling yang mereka hasilkan pada tahun 2005.

Manchester Evening News mengungkapkan sebelumnya bahwa peluang Pangeran Arab Saudi Mohammed Bin Salman untuk masuk tidak ada. Mengingat harga yang tinggi, penggemar Manchester United juga akan kesulitan untuk mengeluarkan jumlah yang dibutuhkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

manchester united
Editor : Hadijah Alaydrus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top