Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Willem II Jauhi Zona Degradasi Liga Belanda Setelah Sikat Waalwijk

Willem II menjaubi zona degradasi setelah menundukkan RKC Waalwijk dalam pertanduingan Eredivisie Belanda pada Sabtu (24/4/2021) dini hari WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2021  |  07:15 WIB
Penyerang Willem II Tilburg Vangelis Pavlidis melakukan selebrasi selepas menjebol gawang RKC Waalwijk./Antara - Reuters
Penyerang Willem II Tilburg Vangelis Pavlidis melakukan selebrasi selepas menjebol gawang RKC Waalwijk./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Willem II kembali ke jalur kemenangan sambil menjauhi ancaman degradasi seusai mengalahkan RKC Waalwijk 1–0 dalam pertandingan pekan pembuka ke-30 Eredivisie Belanda di Stadion Raja Willem II di Tilburg pada Sabtu (24/4/2021) WIB.

Kemenangan itu memang belum cukup membuat Willem II beranjak dari urutan ke-15 klasemen dengan 25 poin, satu setrip dan 1 poin persis di bawah RKC, tetapi mereka kini memperlebar jarak aman dari zona degradasi menjadi 4 poin.

Gol semata wayang Vangelis Pavlidis, ujung tombak Timnas Yunani, membawa Willem II meraih kemenangan perdana dalam empat laga terakhir. Gol itu terjadi ketika babak kedua berjalan 9 menit saat Pavlidis menuntaskan assist Kwasi Wriedt dengan tembakan keras ke pojok kanan atas gawang tim tamu.

Pavlidis semakin menajamkan statusnya sebagai top skor klub Willem II dengan sejauh ini mengoleksi sembilan gol.

Pada pertengahan babak pertama Willem II sebetulnya memiliki peluang bagus untuk memimpin lebih awal jika saja bola tandukan Sven van Beek dalam situasi sepak pojok tak membentur mistar gawang.

Pavlidis juga berpeluang memperlebar keunggulan Willem II pada menit ke-67, tetapi bola tembakannya hanya menghantam tiang gawang.

Berselang 6 menit kemudian, tim tamu yang jarang menciptakan peluang hampir menyamakan skor melalui tandukan Richard van der Venne, tetapi kiper Arijanet Muric mampu mengantisipasi dengan baik.

Pada 10 menit terakhir Muric melakukan dua penyelamatan bagus lain atas tembakan-tembakan yang dilepaskan Sylla Sow dan Lars Nieuwpoort sehingga skor 1–0 untuk Willem II bertahan hingga pertandingan selesai.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

eredivisie

Sumber : Antara/Eredivisie.nl

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top