Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gol Penalti Bawa Real Sociedad Juara Copa del Rey, Taklukkan Bilbao

Real Sociedad tampil sebagai juara Copa del Rey setelah di final menaklukkan sesama tim Basque Athletic Bilbao.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 04 April 2021  |  06:59 WIB
Real Sociedad juara Copa del Rey 2019-2020 setelah mengalahkan sesama tim Basque Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 di final./Antara - Reuters
Real Sociedad juara Copa del Rey 2019-2020 setelah mengalahkan sesama tim Basque Athletic Bilbao dengan skor tipis 1-0 di final./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Real Sociedad tampil sebagai juara Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) musim 2019–2020 setelah mengalahkan sesama tim Basque Athletic Bilbao dengan skor tipis 1–0 di final.

Dalam pertandingan di Stadion La Cartuja di Sevilla pada Minggu (4/4/2021) dini hari WIB itu, kemenangan Sociedad ditentukan dari titik penalti hasil eksekusi Mikel Oyarzabal pada menit ke-63, menjurut laman resmi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Pertandingan final ini mestinya digelar pada tahun lalu, tetapi tertunda akibat pandemi virus corona jenis Covid-19.

Sementara itu, pertandingan final Copa del Rey edisi 2020–2021 akan digelar pada 17 April mendatang juga di Stadion La Cartuja dengan Bilbao juga berhasil lolos ke laga puncak dan akan berhadapan dengan Barcelona.

Partai final Copa del Rey pertama antara dua tim Basque sejak 1927 itu—ketika Real Union menang atas Arenas di Stadion Torrero di Zaragoza—berlangsung relatif berimbang pada babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Sociedad lebih banyak menghasilkan peluang, tetapi tembakan paling berbahaya justru diciptakan Bilbao pada menit ke-33 saat bek Inigo Martinez merangsek ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan akurat yang masih bisa digagalkan oleh kiper Alex Remiro.

Pada menit ke-58, Martinez malah melakukan kesalahan besar ketika secara ceroboh menjegal jatuh Portu di dalam kotak penalti Bilbao dan wasit Javier Estrada Fernandez tanpa ragu-ragu segera menunjuk titik putih.

Estrada sudah bulat dengan keputusannya menghadiahkan tendangan penalti kepada Sociedad, tetapi menghabiskan beberapa menit untuk menyimak tayangan video asisten wasit (VAR) sebelum menurunkan hukuman kartu merah yang awalnya dia hadiahkan kepada Martinez menjadi hanya kartu kuning.

Hadiah tendangan penalti itu baru dieksekusi hampir 5 menit berselang oleh Oyarzabal yang sukses menaklukkan kiper Unai Simon dengan eksekusi keras ke langit-langit gawang untuk membawa Sociedad memimpin pada menit ke-63 atas Bilbao.

Bilbao berusaha keras bangkit untuk menciptakan gol balasan tetapi hingga waktu normal dan delapan menit injury time berlalu, skor 1–0 bertahan bagi Sociedad yang meraih trofi Copa del Rey ketiganya setelah edisi 1909 dan 1987.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Spanyol athletico bilbao copa del rey real sociedad

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top