Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda : Ajax Bantai ADO, Perlebar Jarak dari PSV

Ajax Amsterdam membantai ADO Den Haag, membuat tim besutan Erik ten Hag memperlebar selisih nilai dari PSV Eindhoven, yang sebelumnya menyerah dari AZ Alkmaar.
Kapten tim Ajax Amsterdam Dusan Tadic setelah menjebol gawang ADO Den Haag./Twitter@AFCAjax
Kapten tim Ajax Amsterdam Dusan Tadic setelah menjebol gawang ADO Den Haag./Twitter@AFCAjax

Bisnis.com, JAKARTA – Ajax Amsterdam membantai tamunya ADO Den Haag lima gol tanpa balas dalam pertandingan penutup pekan ke-27 Eredivisie Belanda pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Bermain di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, lima gol tuan rumah yang tengah memimpin klasemen ke gawang ADO yang terbenam di dasar klasemen dihasilkan lima pemain berbeda.

Ketika turun minum, pasukan asuhan Erik ten Hag telah unggul empat gol melalui kontribusi Devyne Rensch (11’), Brian Brobbey (21’), Edson Alvarez (32’), dan kapten tim Dusan Tadic (44’).

Pada babak kedua, Ajax cenderung mengendurkan tekanan dan di sisi berseberangan, ADO Den Haag memilih memperkuat barisan pertahanan. Meski begitu, Ajax masih menambah sebiji gol lagi melalui Davy Klaassen ketika babak kedua berjalan 5 menit.

Dengan hasil ini Ajax memperlebar jarak nilai dengan PSV Eindhoven di posisi kedua yang di laga sebelumnya menyerah 0–2 dari AZ Alkmaar. Nilai Ajax saat ini 66, sedangkan PSV 55.

Ajax dan PSV Eindhoven, bersama Feyenoord Rotterdam, merupakan tiga kekuatan tradisional sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali menjadi kampiun.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan sebagai juara. Pada musim sebelumnya mereka tampil sebagai juara.

Sementara itu, AZ yang tengah mengisi posisi ketiga klasemen sementara dengan nilai yang sama dengan PSV, musim lalu menempati urutan kedua klasemen Eredivisie yang dihentikan akibat pandemi dengan nilai yang sama dengan Ajax yakni 56, AZ hanya kalah selisih gol 37 berbanding 45.

Hasil lengkap pekan ke-27: Heerenveen 0 vs Twente 0; Fortuna Sittard 0 vs Utrecht 1; Feyenoord 1 vs Emmen 1; RKC Waalwijk 3 vs Groningen 1; PEC Zwolle 2 vs VVV Venlo 1; AZ Alkmaar 2 vs PSV 0; Vitesse Arnhem 0 vs Willem II 0; Heracles 1 vs Sparta Rotterdam 1; Ajax 5 vs ADO Den Haag 0.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl & Fooball Oranje
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper