Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis, PSG Gusur Lille dari Pucuk Klasemen

Paris Saint-Germain mengambil alih pucuk klasemen Ligue 1 Prancis setelah menaklukkan tuan rumah Lyon dan di laga lain Lille menyerah dari Nimes yang tengah terancam degradasi.
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe bersama pelatih Mauricio Pochettino./Antara/Reuters
Bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe bersama pelatih Mauricio Pochettino./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain mengambil alih posisi teratas klasemen sementara Ligue 1 Prancis setelah menundukkan tuan rumah Lyon dengan skor 4-2 pada Senin (22/3/2021) dini hari WIB.

Kesuksesan PSG mengambil alih pucuk klasemen itu tak terlepas dari kekalahan Lille, yang sebelumnya memimpin, dari tim papan bawah Nimes, yang bahkan itu terjadi ketika mereka bertindak sebagai tuan rumah.

Kemenangan PSG, yang menyandang status sebagai juara bertahan, ditandai dengan dua gol yang dilesakkan pemain bintang Kylian Mbappe.

Pemain yang berperan sangat penting membawa Prancis juara Piala Dunia 2 tahun lalu itu membuka keunggulan tim ibu kota ketika pertandingan baru memasuki menit ke-15.

Gol Danilo Pereira pada menit ke-32 membuat PSG sudah unggul dua gol ketika wasit Clement Turpin mengakhiri 45 menit babak pertama.

Memasuki babak kedua, baru berjalan 2 menit, giliran Angel di Maria mencatatkan namanya di papan skor untuk menambah keunggulan tim asuhan Mauricio Pochettino menjadi 0–3.

Hanya berselang 5 menit kemudian, Mbappe kembali menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Anthony Lopes hingga PSG unggul telak empat gol.

Kebangkitan Lyon dimulai setelah pelatih Rudia Garcia pada menit ke-56 memasukkan Islam Slimani untuk menggantikan Memphis Depay. Hanya 6 menit di lapangan, Islam Slimani berhasil memperkecil defisit gol menjadi 1–4.

Meski demikian, kebobolan empat gol terlalu jauh untuk dikejar dan Lyon kemudian hanya mampu menambah sebiji gol lagi melalui kontribusi Gnaly Cornet pada menit ke-81 sehingga skor akhir 2–4 untuk sang juara bertahan.

Sementara itu, Lille menyerah 1–2 kretika menjamu Nimes. Dengan hasil dua laga itu, nilai PSG dan Lille sama-sama 63, dengan PSG berhask teratas karena unggul selisih gol 46 berbanding 31.

Lyon tetap di posisi ketiga dengan nilai 60, sedangkan Nimes, meski mendapatkan 3 poin, tetap terancam degradasi, tepatnya setrip ke-18, hanya lebih baik dibandingkan dengan Nantes dan Dijon.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper