Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Pantau Bocah Ajaib Uruguay Nicolas Siri

Runner-up La Liga Spanyol Barcelona disebut-sebut memantau terus perkembangan pemain depan klub Uruguay Danubio Nicolas Siri yang baru berusia 16 tahun.
Penyerang Danubio Nicolas Siri./Football Espana
Penyerang Danubio Nicolas Siri./Football Espana

Bisnis.com, JAKARTA – Wonderkid Uruguay Nicolas Siri telah terjun ke dunia sepak bola profesional seperti badai dan sekarang dia menjadi incaran raksasa La Liga Spanyol Barcelona.

Kabar tersebut dikemukakan oleh Mundo Deportivo yang dikutip Football Espana pada Sabtu (20/3/2021) malam WIB.

Pemain berusia 16 tahun itu telah mencetak empat gol dalam dua pertandingan untuk Danubio, klub yang mengandalkan remaja tersebut dalam perjuangan mereka untuk menghindari degradasi.

Pada akhir pekan lalu dia mencetak gol melawan tim raksasa Uruguay Nacional Montevideo pada debutnya, sedangkan pada Jumat (19/3/2021) dia mencetak hattrick sempurna melawan Boston River.

Barcelona, yang memiliki jaringan kuat di Uruguay terbukti dengan mengakuisisi Santi Bueno—mkini bermain untuk Girona—dan Ronald Araujo, memantau perkembangan sang pemain dengan cermat, meski dia baru bisa meninggalkan Uruguay hingga berusia 18 tahun.

Nicolas Siri sudah menjadi pemain reguler di Timnas U-15 Uruguay, seperti saudaranya Enzo Siri, 2 tahun lebih tua darinya dan seorang bek tengah yang juga bermain untuk Danubio.

Leandro Ramos, pelatih Danubio yang juga menghabiskan waktu bersama klub Spanyol Salamanca sebagai pemain, bertaruh untuk menggunakan Nicolas Siri untuk menghindari degradasi.

Nicolas Siri memiliki kesamaan dengan dua legenda sepak bola Uruguay 1980-an dan 1990-an, Ruben Sosa dan Alvaro Recoba, yang juga memulai debutnya di usia sangat muda untuk Danubio.

Danubio merupakan kontestan liga utama Uruguay dengan catatan sejarah di lapis kedua, di bawah dua raksasa Penarol yang juara 50 kali dan Nacional Montevideo 47 kali. Danubio juara liga teratas Uruguay empat kali, sejajar dengan Montevideo Wanderers, Defensor Sporting, dan River Plate Montevideo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper