Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Belanda : Ajax vs Groningen, PSV Layak Raih Poin Penuh

Eredivisie Belanda akan mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-25 pada akhir pekan ini, Ajax Amsterdam dan PSV Eindhoven masih menguasai dua slot teratas klasemen sementara.
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag/Reuters
Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Eredivisie, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda, segera mementaskan rangkaian pertandingan pekan ke-25.

Ajax Amsterdam masih menghuni posisi teratas klasemen sementara dengan koleksi nilai 57, berselisih cukup jauh yakni 6 poin dari PSV Eindhoven di peringkat kedua. Kedua tim imbang 1–1 pada matchday ke-24.

Ajax finis teratas pada musim 2019–2020 yang dihentikan akibat pandemi Covid-19 tanpa tim yang diputuskan tampil sebagai juara. Pada musim sebelumnya tim asuhan Erik ten Hag tersebut menjadi juara.

Ajax, PSV, bersama Feyenoord merupakan tiga kekuatan tradisional dan penguasa sepak bola Belanda. Ajax juara 34 kali sejak kompetisi ini digulirkan pertama kali pada 1888 atau 133 tahun silam, PSV 24 kali, dan Feyenoord 15 kali.

Pada matchday kali ini, Ajax akan menjamu peringkat keenam Groningen, sedangkan PSV bertandang ke markas peringkat kesembilan Fortuna Sittard. Melihat kesenjangan posisi kedua tim, PSV layak diprediksi meraup poin penuh.

Selain dua pertandingan yang melibatkan Ajax dan PSV, satu pertandingan lainnya yang layak mendapatkan perhatian lebih adalah peringkat keempat Vitesse Arnhem menjamu peringkat ketiga AZ Alkmaar.

Musim lalu AZ menempati urutan kedua klasemen Eredivisie yang dihentikan akibat pandemi dengan nilai yang sama dengan Ajax yakni 56, AZ hanya kalah selisih gol 37 berbanding 45.

Jadwal lengkap pertandingan pekan ke-25 (dalam WIB):

Sabtu, 6 Maret:

02:00   Emmen vs Sparta Rotterdam

22:30   Feyenoord Rotterdam vs VVV Venlo

Minggu, 7 Maret:

00:45   Twente Enschede vs Willem II Tilburg

02:00   Heerenveen vs ADO Den Haag

03:00   RKC Waalwijk vs Utrecht

18:15   Ajax Amsterdam vs Groningen

20:30   Fortuna Sittard vs PSV Eindhoven

20:30   Heracles Almelo vs PEC Zwolle

22:45   Vitesse Arnhem vs AZ Alkmaar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper