Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Barcelona vs Sevilla, Formasi, Susunan Pemain, Jadwal Pertandingan

Barcelona akan menjalani laga berat dengan menjamu Sevilla dalam leg kedua semifinal Copa del Rey setelah kalah 0-2 pada pertandingan sebelumnya.
Pertandingan Sevilla vs Barcelona/Youtube
Pertandingan Sevilla vs Barcelona/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona akan menjalani laga berat dengan menjamu Sevilla dalam leg kedua semifinal Copa del Rey setelah kalah 0-2 pada pertandingan sebelumnya.

Pada pertemuan pertama dua pekan lalu, Sevilla unggul berkat gol Jules Kounde dan Ivan Rakitic. Skuad asuhan Julien Lopetegui tinggal mempertahankan keunggulan tersebut untuk melaju ke partai final.

Membalikkan keadaan dari tertinggal dua gol bukan perkara yang mudah, tetapi bukan juga tidak mungkin. Barcelona pernah melakukannya terhadap Sevilla pada babak perempat final Copa del Rey musim 2018-2019.

Mereka tumbang 0-2 pada laga pertama di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan tetapi mampu lolos ke babak semifinal dengan kemenangan 6-1 di Stadion Camp Nou.

Apalagi pada akhir pekan kemarin Barcelona langsung membayar kontan kekalahan tersebut dengan menekuk Sevilla 2-0 pada laga di ajang Liga Spanyol.

Selain itu Barcelona juga memiliki catatan yang sangat baik saat menghadapi Sevilla di ajang Copa del Rey. Dari 11 kali bertemu, Barcelona tercatat meraih enam kemenangan sementara Sevilla hanya mengantongi tiga kemenangan, dua laga lainnya berakhir imbang.

Barcelona juga sempat empat kali menyingkirkan Sevilla di ajang tersebut sementara Sevilla hanya sekali menyingkirkan Barcelona, yaitu pada musim 2009-2010.

Kabar buruk bagi Barcelona, mereka mendapatkan tambahan cedera pemain. Gelandang Pedri dipastikan absen pada laga Kamis mendatang karena mengalami cedera otot betis. Bek tengah Ronald Araujo yang baru pulih dan sempat masuk menggantikan Gerard Pique juga disebut kembali harus masuk ruang perawatan.

Padahal sebelumnya Koeman sudah kehilangan Miralem Pjanic, Ansu Fati, Philippe Coutinho dan Sergi Roberto.

Di kubu Sevilla, Lopetegui tak mendapatkan tambahan cedera. Dia masih hanya akan kehilangan Marcos ACuna dan Lucas Ocampos.

Kemenangan Barcelona pada laga akhir pekan kemarin tak lepas dari kecerdikan Pelatih Ronald Koeman yang melakukan perubahan drastis dalam permainan timnya. Jika pada laga sebelumnya dia memainkan pola 4-3-3, pada laga akhir pekan kemarin mereka tampil dengan pola 3-5-2.

Barcelona juga melakukan pressing ketat sejak area permainan lawan yang membuat Sevilla tak memiliki kenyamanan untuk membangun serangan. Alhasil, serangan Ivan Rakitic cs dapat dengan mudah dipatahkan sementara serangan balik Barcelona membuahkan dua gol.

Satu hal yang juga harus menjadi perhatian Koeman adalah lini belakang Sevilla terbukti kesulitan ketika harus mengawal pemain-pemain cepat seperti Dembele. Dua bek sayap Sevilla - Jesus Navas dan Aleix Vidal - sudah berusia di atas 30 tahun dan terbukti tak mampu mengimbangi kecepatan anak muda seperti Dembele.

Koeman sangat mungkin memainkan strategi yang sama pada laga Kamis besok. Akan tetapi Lopetegui tentu sudah mempelajari kekuatan Barcelona tersebut dan pasti sudah menyiapkan cara untuk mematahkannya.

Karena itu Barcelona membutuhkan faktor kejutan lain untuk membalikkan keadaan. Pasca laga akhir pekan kemarin, Koeman menyatakan bahwa timnya akan tampil lebih agresif lagi.

Jadwal Pertandingan Barcelona vs Sevilla:

Laga kedua semifinal Copa del Rey antara Barcelona vs Sevilla akan berlangsung pada Kamis (4/3/2021) dini hari pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou.

Prediksi susunan pemain Barcelona vs Sevilla:

Barcelona (3-5-2): Marc-Andre ter Stegen; Clement Lenglet, Gerard Pique, Oscar Mingueza; Jordi Alba, Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Riqui Puig, Sergino Dest; Ousmane Dembele, Lionel Messi

Sevilla (4-2-3-1): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Aleix Vidal; Nemanja Gudelj, Joan Jordan; Ivan Rakitic, Oliver Torres, Suso; Youssef En-Nesyri

Prediksi Skor Barcelona vs Sevilla:

Skor Barcelona vs Sevilla: 2-1

Skor Barcelona vs Sevilla: 2-0

Skor Barcelona vs Sevilla: 3-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper