Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gol Richarlison Bawa Everton Taklukkan Southampton di Goodison Park

Everton berhasil merasakan kemenangan di kandang kembali setelah menundukkan Southampton di Goodison Park berkat gol semata wayang Richarlison de Andrade.
Para pemain Everton merayakan gol ke gawang Southampton yang dicetak Richarlison de Andrade./Antara/Reuters
Para pemain Everton merayakan gol ke gawang Southampton yang dicetak Richarlison de Andrade./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Everton menundukkan tamunya Southampton dengan skor tipis 1–0 dalam pertandingan penutup pekan ke-26 Liga Primer Inggris pada Selasa (2/3/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Goodison Park di Liverpool, satu-satunya gol kemenangan skuad asuhan Carlo Ancelotti dilesakkan Richarlison de Andrade pada menit ke-9.

Meski memetik kemenangan pertama dalam enam pertandingan terakhir di Goodison Park, Everton tidak beranjak dari urutan ketujuh klasemen kalah selisih gol dari Liverpool meski keduanya sama-sama mendulang 43 poin.

Sementara itu, Southampton (30), yang sudah sembilan pertandingan terakhir gagal meraih kemenangan, tetap di posisi ke-14 klasemen.

Bekal kemenangan derbi Merseyside atas Liverpool di Anfield sepekan lalu menjadi suntikan kepercayaan diri yang besar bagi Everton untuk menekan Southampton sejak awal pertandingan.

Baru 90 menit pertandingan berlangsung, Southampton gagal mengantisipasi umpan jauh, yang bisa diteruskan oleh Gylfi Sigurdsson jadi umpan terobosan untuk diselesaikan Richarlison dengan sepakan keras ke pojok kanan bawah gawang demi membuka keunggulan Everton.

Pada menit ke-26, Michael Keane merasa sudah berhasil menggandakan keunggulan Everton ketika ia menyelesaikan umpan Mason Holgate, tetapi gol itu dianulir oleh wasit Martin Atkinson setelah berkonsultasi dengan VAR atas dugaan offside.

Berselang 3 menit kemudian, Southampton hampir menyamakan kedudukan, tetapi umpan silang Moussa Djenepo membentur Mohammed Salisu sehingga bola mudah diamankan penjaga gawang Jordan Pickford.

Sebaliknya, Everton mengancam lagi lewat situasi bola mati yang dikirimkan Sigurdsson, tetapi sundulan Richarlison masih melenceng dari sasaran.

Everton memasuki babak kedua dengan agresivitas yang sama tinggi, sayang peluang bagus jarak dekat Ben Godfrey masih dihalau oleh Jannik Vestergaard yang pasang badan di muka gawang.

Kemenangan nyaris lepas dari Everton di ujung pertandingan ketika barisan pertahanan mereka gagal mengantisipasi situasi sepak pojok, beruntung Pickford jadi penyelamat dengan mementahkan peluang jarak dekat Vestergaard untuk mengamankan kemenangan tuan rumah atas Southampton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/PremierLeague.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper