Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mantan Pemain Turki Colin Kazim-Richards Korban Pelecehan Rasial

Pemain Derby County Colin Kazim-Richards menjadi korban terbaru pelecehan rasial di sepak bola Inggris. Dia adalah mantan pemain Timnas Turki.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 Februari 2021  |  22:18 WIB
Pemain Derby County Colin Kazim-Richards (kiri) setelah menjebol gawang Nottingham Forest. - BBC
Pemain Derby County Colin Kazim-Richards (kiri) setelah menjebol gawang Nottingham Forest. - BBC

Bisnis.com, JAKARTA – Polisi Derbyshire menyelidiki pelecehan rasis yang ditujukan kepada pemain Derby County Colin Kazim-Richards di media sosial setelah pertandingan Sabtu (27/2/2021) dini hari WIB dengan rival di kompetisi Championship (divisi 2), Nottingham Forest.

Mantan striker Timnas Turki berusia 34 itu mencetak gol penyeimbang di pengujung pertandingan untuk timnya dalam hasil imbang 1–1.

Derby mengatakan mereka "muak" dengan pelecehan itu dan melaporkannya ke polisi. "Tidak seorang pun boleh menjadi sasaran pelecehan rasial atau kejahatan berbasis kebencian dan laporan semacam ini akan selalu ditanggapi dengan serius," demikian pernyataan klub.

"Pesan rasial diterima tak lama setelah pertandingan dengan Nottingham Forest dan penyelidikan sedang berlangsung."

Dalam sebuah pernyataan, Derby, yang berada di urutan ke-18 dalam klasemen sementara Championship, mengatakan mereka memiliki "sikap tanpa toleransi terhadap diskriminasi".

"Harus jelas, tidak ada tempat dalam olahraga atau masyarakat untuk rasisme. Pelecehan yang diterima Colin mengakibatkan dia harus berbicara dengan anak-anaknya yang masih kecil untuk menjelaskan mengapa, di zaman sekarang ini, rasisme dan diskriminasi masih ada.”

"Penyalahgunaan media sosial, sayangnya, menjadi lebih umum dan terlalu mudah bagi individu untuk bersembunyi di balik akun. Ini tidak boleh berlanjut."

Kazim-Richards menandatangani kontrak baru dengan Derby County sebelum pertandingan melawan Nottingham Forest.

Forest mengatakan mereka "sangat kecewa" dengan pelecehan tersebut dan "dengan sepenuh hati mendukung" Derby yang melaporkannya ke polisi.

"Segala bentuk pelecehan rasis itu menjijikkan dan tidak memiliki tempat dalam sepak bola atau masyarakat," demikian pernyataan Forest.

"Orang-orang yang terlibat dalam kejahatan rasial ini tampaknya tidak mengklaim sebagai pendukung klub kami, tetapi jika mereka memang demikian, kami tidak akan ragu untuk mengambil tindakan sekeras mungkin."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris diskriminasi rasial

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top